Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gagal Di Olimpiade, Marcus/Kevin Ngebet Bawa Pulang Piala Sudirman Ke Indonesia

Senin, 27 September 2021 12:50 WIB
Ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di ajang Olimpiade Tokyo, memicu semangat ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk membawa pulang gelar juara Piala Sudirman 2021 ke Indonesia.

The Minion, julukan Marcus/Kevin kalah di Olimpiade Tokyo pada Agustus lalu menjadi sebuah pelajaran besar untuk terus memperbaiki diri dan memacu semangat agar bisa meraih prestasi pada turnamen berikutnya.

Baca juga : Digitalisasi Sektor Keuangan Sudah Menjadi Mainstream Di Indonesia

“Motivasi kami besar untuk membawa kembali Piala Sudirman ke Indonesia. Olimpiade Tokyo kemarin menjadi pembelajaran buat kami untuk terus jadi lebih baik,” kata Marcus dalam keterangan resmi PBSI, Minggu (26/9).

Lebih lanjut, ia mengakui kekurangannya saat bermain di Olimpiade Tokyo, yaitu pada teknik servis. Ia pun mengungkapkan keinginannya memperbaiki penampilannya itu pada Piala Sudirman tahun ini.

Baca juga : Cerita Unik Di Balik Terbentuknya Komunitas Wuling Almaz Indonesia

“Kalau saya waktu itu (Olimpiade Tokyo) masih kurang di teknik servis, tapi sekarang perlahan-lahan sudah mulai saya perbaiki," ungkap Marcus.

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang poin kemenangan ketiga untuk Indonesia pada laga penyisihan perdana grup C Piala Sudirman, melawan Rusia, yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu malam WIB.

Baca juga : Paralimpiade Tokyo 2020, Fredy Setiawan Raih Perunggu Keempat Untuk Indonesia

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 34 menit itu, Marcus/Kevin menang straight game atas pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17, 21-18. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.