Dark/Light Mode

PON XX Papua

Atlet Sepatu Roda DKI Borong 2 Emas

Senin, 27 September 2021 20:10 WIB
Tim Sepatu Roda DKI. (Foto: Istimewa)
Tim Sepatu Roda DKI. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di nomor sprint 400 meter ITT putri, Latisha merebut medali perak dengan catatan waktu 35,435 detik.  Medali emas nomor ini direbut atlet Papua Deitalianis Stegrian dengan catatan waktu 33,435 detik, sedangkan medali perunggu direbut atlet Papua lainnya, Zhahwa Harmalia Putri dengan catatan waktu 35,460 detik.

Sementara di nomor Sprint 400 meter putra Nafi’dhiya meraih medali perak dengan mencatat waktu 31,644 detik, medali emas direbut atlet Papua Jeremia Wihardja dengan catatan waktu 31,475, sedangkan medali merunggu jatuh ke tangan atlet DI Yogyakarta Hilma Nafika Sagarinatha dengan catatan waktu 32,346 detik.

Baca juga : Hari Ini, 6 Medali Emas Diperebutkan Cabor Sepatu Roda

Pelatih kepala tim sepatu roda DKI Jakarta Muhamad Sal mengatakan, dua medali emas di nomor 15.000 meter eliminasi putra dan putri memang sudah menjadi target DKI Jakarta untuk dimenangkan. Sedangkan di nomor sprint 400 meter ITT memang sudah diperkirakan akan direbut tim tuan rumah. “

Target yang saya janjikan kepada kontingen DKI Jakarta pada hari ini memang dua medali emas dari empat nomor yang dilombakan. Ini tentu hasil yang baik diawal lomba, mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi medali emas yang direbut tim DKI dari 22 nomor yang dilombakan,” ujar Ical, panggilan akrab Muhamad Sal.

Baca juga : Tim Polo Air Putri Jabar Tantang DKI Perebutkan Medali Emas

Pada nomor eliminasi putri atlet DKI Jakarta Nurul Fattilah Kamalia Syah mengalami kecelakaan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran ada cedera serius di bagian kepala.

Sebagai peraih medali emas, kedua atlet sepatu roda DKI Jakarta Yonatan dan Alifia langsung menerima uang tali asih secara tunai senilai Rp10 juta. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.