Dark/Light Mode

PON XX Papua, Klemen Tinal Roller Sport Stadium Terbaik di Asia Tenggara

Jumat, 24 September 2021 11:48 WIB
Klemen Tinal Roller Sport Stadium. (Foto: Istimewa)
Klemen Tinal Roller Sport Stadium. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang perhelatan akbar PON XX Papua yang resmi akan dibuka pada 2 Oktober 2021, cabang olahraga (cabor) sepatu roda menjadi buah bibir. Lumrah karena megahnya venue sepatu roda terbaru,

Klemen Tinal Roller Sport Stadium’ yang membanggakan warga Papua khususnya dan umumnya seluruh atlet dan keluarga sepatu roda.

Baca juga : Ada Raphael Dan Ronaldo, Solskjaer Pede Setan Merah Bisa Juara

Venue yang berdiri di atas tanah sekitar 1 hektar lebih di Bumi Perkemahan Pramuka Cenderawasih atau Buper Waena ini awalnya digagas oleh Mendiang Klemen Tinal yang kala itu menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua dan juga Ketua Umum PB Perserosi.

Setelah digagas akhir 2019 guna pelaksanaan PON XX Papua, pembangunannya lantas mulai dilakukan sejak awal 2020 berdasarkan Inpres Nomor 1 tahun 2019 dengan kontraktor yang cukup mumpuni.

Baca juga : Prokesnya Ketat, Soetta Jadi Bandara Teraman Se-Asia Tenggara

Alhasil, venue pun siap dipakai pertama kalinya cabor sepatu roda di PON XX Papua yang akan mulai digelar berbarengan dengan peresmian Klemen Tinal Roller Sport Stadium pada Minggu (27/9) hingga 3 Oktober mendatang.

Banyak orang terkagum-kagum dengan venue sepatu roda ini. Apalagi komunitas sepatu roda yang lebih mengerti bagaimana standard venue yang benar.

Baca juga : CBC Dukung BTN Jadi The Best Mortgage Bank Di Asia Tenggara

Kepala Panitia Cabor Sepatu Roda PON XX Papua, Yonas Randan Buak menyatakan venue ini juga merupakan salah satu kebangkitan sepatu roda Papua.

“Kita diuntungkan dengan Mendiang Pak Klemen Tinal yang memang selalu mendorong agar pembangunan venue ini bisa segera dikelarkan. Beliau benar-benar penyemangat tak cuma untuk pembangunan, tapi juga semangat atlet dan suksesnya PON XX Papua ini,” jelas Yonas,  Jumat (24/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.