Dark/Light Mode

Liga Indonesia

Persija Vs Persita: Awas, Macan Kemayoran Ngamuk!

Selasa, 28 September 2021 13:08 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : PT LIB)
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa  (28/9) duel seru bakal tersaji antara Persita Tangerang kontra Persija Jakarta pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mewaspadai kebangkitan Persija Jakarta yang baru saja meraih hasil positif di pekan sebelumnya.

Duel kedua tim di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh. Bagi Persita tentu tambahan 3 poin sangat penting untuk mengganti poin yang hilang saat mereka takluk dari Bali United pekan lalu.

Menghadapi Persija Jakarta yang tengah menemukan kembali performa terbaiknya, Widodo C Putro meminta anak asuhnya untuk fokus menatap pertandingan dan menjalankan hasil evaluasi pertandingan sebelumnya dengan baik di pertandingan melawan Persija.

Baca juga : Real Madrid Vs Sheriff Tiraspol: Awas, Jangan Lengah!

“Tentunya di pekan keempat setiap tim akan membenahi. Jadi apa-apa yang terjadi pada Persija kami sudah membahas itu baik secara taktikal maupun video,” tutur Widodo dilansir laman resmi PT LIB, Rabu (28/9).

“Semua kembali lagi kepada pemain kami, kami harus fokus pada permainan kami dan tetap yakin dengan kemampuan kita sendiri dan mudah-mudahan pemain bisa bermain lepas,” sambungnya.

Menurut pelatih asal Cilacap itu saat ini kondisi mental pemain Persita juga sudah siap menghadapi laga melawan Persija. Ia juga menegaskan bahwa Isryad Maulana dkk sudah melupakan hasil buruk yang mereka raih di pertandingan sebelumnya.

Baca juga : Ditahan Persikabo, Persib: Pemain Sudah Bekerja Keras

Sementara perihal absennya sejumlah pemain Persija, Widodo C Putro enggan menyebut hal tersebut sebagai keuntungan bagi tim berjuluk Pendekar Cisadane itu. Baginya komposisi pemain Persija cukup berimbang sehingga pemain yang absen tetap akan diisi oleh pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

Kekuatan tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak akan banyak berubah. Ia sudah menyiapkan strategi antisipasi meredam perubahan komposisi pemain Persija.

“Tentunya akan ada perbaikan-perbaikan dan ada beberapa taktikal yang tidak ada. Jadi perubahan-perubahan itu yang harus kami antisipasi,” tandas mantan pelatih Bali United. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.