Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Real Madrid Vs Sheriff Tiraspol: Awas, Jangan Lengah!

Selasa, 28 September 2021 11:01 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (Foto : Istimewa)
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rabu (28/9) dini hari nanti, Real Madrid dijadwalkan bakal menjamu tim debutan Liga Champions, Sheriff Tiraspol, pada laga kedua Grup D musim 2021/22 di Estadio Santiago Bernabeu. Bisakah El Real melewatinya dengan kemenangan?

Real Madrid dan Sheriff mengawali kiprah mereka di Liga Champions musim ini dengan meyakinkan. Mereka sama-sama memetik kemenangan atas lawan masing-masing di matchday pertama.

Jika Real Madrid sukses mengalahkan tuan rumah Inter Milan 1-0, maka Sheriff membuat kejutan dengan mengandaskan Shakhtar Donetsk dua gol tanpa balas.

Baca juga : Bali United Vs Borneo FC, Serdadu Tridatu Pantang Kendor

Sayang, El Real akan tampil di laga ini dengan membawa modal kurang bagus. Mereka baru saja ditahan imbang tanpa gol oleh Villarreal di kandang sendiri pada akhir pekan kemarin.

Sebaliknya, Sheriff bertandang ke ibu kota Spanyol dengan ber modalkan kemenangan telak 7-0 atas Dinamo-Auto pada lanjutan Liga Moldova akhir pekan kemarin. Tapi tetap saja, bila dilihat dari sisi kekuatan, Les Merengues tetap diunggulkan.

Dari pos kiper hingga penyerang, El Real punya para pemain mumpuni. Apalagi dua penyerangnya saat ini, Karim Benzema dan Vinicus Junior, sedang dalam kondisi on fire. Total hingga saat ini, kerja sama kedua pemain tersebut sukses menghasilkan 13 gol di ajang La Liga.

Baca juga : Persib Vs Persikabo, Maung Bandung Cari Mangsa Lewat Derby Pasundan

Tidak hanya itu, di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Real Madrid tampil ganas di La Liga dan UCL awal musim ini. Meski tidak mendatangkan pemain bintang baru di jendela transfer musim panas lalu, Ancelotti mampu memanfaatkan skuad yang ada.

Di Liga Champions, Los Blancos sukses meraup poin penuh dari kandang Inter Milan pada 15 September 2021. Di pekan pembuka tersebut, Real Madrid mendulang kemenangan tipis 0-1. Namun Real Madrid tak boleh lengah.

Terlebih, jelang laga nanti mereka tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya lantaran masalah fisik seperti Marcelo, Toni Kross, Gareth Bale, dan Dani Carvajal.

Baca juga : Persija Vs Persita, Macan Kemayoran Ngos-ngosan

Mengenai absennya beberapa pemain Real Madrid, asisten pelatih Sheriff, Dmitro Kara Mustafa, juga berkomentar. Menurutnya, Los Blancos tidak bisa dipandang remeh. Sebab, skuad pelapis mereka pun sangat bagus.

“Mereka memiliki dua atau tiga pemain lagi untuk posisi itu. Tidak diketahui siapa yang akan dimainkan. Real Madrid memimpin di Spanyol, di tempat pertama,” kata Kara-Mustafa di lansir laman resmi klub.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.