Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum PBTI: 178 Atlet Taekwondo Siap Tarung Di PON Papua

Jumat, 1 Oktober 2021 19:10 WIB
Ketum Pengurus PBTI Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki saat membuka pertandingan cabor taekwondo di PON XX, di Aula Diklat Penerbangan Jayapura-Papua (1/10). (Foto: Istimewa)
Ketum Pengurus PBTI Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki saat membuka pertandingan cabor taekwondo di PON XX, di Aula Diklat Penerbangan Jayapura-Papua (1/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki  membuka pertandingan cabor taekwondo di PON XX, di  Aula Diklat Penerbangan Jayapura-Papua (1/10).

Diikuti sebanyak 178 atlet yang memperebutkan 20 medali emas, 20 perak dan 40 medali perunggu di 20 nomor baik Kyorugi (tarung) maupun Poomsae (Jurus), Thamrin Marzuki berharap pertandingan cabor taekwondo di PON XX Papua ini berjalan dengan lancar, aman dan mempertontonkan pertandingan taekwondo yang fair dan sportif.

Baca juga : Cetak Sejarah, Sepak Takraw DKI Rebut Medali Emas Pertama Di PON Papua

Thamrin Marzuki berharap pertandingan nanti akan berlangsung dalam suasana dan semangat kompetisi yang sehat penuh persaudaraan.

Ia juga berpesan kepada semua stakeholder yang terlibat. Baik dari sisi penyelenggara pertandingan, operator, wasit, pelatih yang mendampingi atlet, hingga para atlet yang bertarung nanti, untuk menjaga kualitas dan kredibiltas pertandingan cabor taekwondo di PON XX Papua ini.

Baca juga : Ketum PP PGSI Harap Para Atlet Gulat Di PON Papua Menjunjung Sportivitas

"Keluarga besar Taekwondo Indonesia harus membuktikan, bahwa pertandingan taekwondo di PON XX Papua ini, bisa menjadi teladan,  sportivitas dan profesionalitas sebuah pertandingan di multi event nasional dilaksanakan dengan sebaik-baiknya." ujar Thamrin Marzuki.

PBTI juga bangga dan mengapresiasi Papua sebagai tuan rumah PON XX kali ini. Karena PON XX Papua ini menunjukkan bahwa selain pesta olahraga, yang menghadirkan kualitas dan prestasi dari putra–putri terbaik daerah.

Baca juga : Stadion Lukas Enembe Siap Gelar Pembukaan PON XX Papua

 Sementara itu, Ketua Pelaksana Pertadingan Cabor Taekwondo Nicator Warbandido, mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang mendukung semua proses pertandingan taekwondo di PON XX ini. 

"Kami akan terus berkordinasi dengan baik kepada PBTI, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Papua, Ketua Umum PBTI, Ketua Pengprov TI Papua dan semua panitia yang terlibat, sehingga acara ini bisa terlaksana." ujat Nicator.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.