Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum KONI DKI Lepas Tim Senam Menuju PON Papua

Rabu, 22 September 2021 13:44 WIB
Ketum KONI DKI Lepas Tim Senam Menuju PON Papua

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Senam Pekan Olahraga Nasional (PON) DKI Jakarta secara resmi dilepas oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI menuju PON XX Papua bertempat di GOR Radin Inten, Buaran, Jakarta Timur, Rabu (22/9).

Turut hadir mendampingi Ketua KONI DKI, Wakil Ketua Mas’ud Saleh, Wakil Bendahara Umum Budi Siswanto, Wakil Ketua Bidang Organisasi Erizal Aszar. Sementara Kadispora disampingi sejumlah Kepala Bidang.

Baca juga : KONI DKI Ngarep Atlet Binaraga Sumbang Emas Di PON Papua

Djamhuron menyampaikan bahwa atlet senam harus fokus pada penampilan, dan harus tampil sempurna untuk meraih medali emas. Pasalnya, senam adalah cabang olahraga yang penilaiannya berpotensi besar untuk dilakukan subyektif oleh dewan juri.

“Masih segar dalam ingatan saya, ketika tim senam DKI dicurangi di PON Remaja Jawa Timur 2014. Dimana untuk mengalahkan DKI, juri memberikan nilai ganda untuk Jawa Timur dan provinsi lain agar Jawa Timur meraih medali emas,” ujar Djamhuron.

Baca juga : Kubu KLB Demokrat Siap Menang, Juga Siap Kalah

Oleh karena itu, menurut Djamhuron, untuk meraih medali emas DKI harus memperoleh nilai sempurna dimana dewan juri tidak bisa berbuat curang. Jadi, semua harus diantisipasi terhadap terjadinya kejanggalan-kejanggalan dalam penilaian.

“Saya berpesan kepada seluruh atlet ofisial tim senam agar menjaga diri, tetap kompak, dan selalu menjaga sportivitas bagi yang bertanding. Demikian, selamat jalan dan semoga sukses,” ujar Djamhuron.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.