Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON Papua, Sumbar Tambah Emas Dari Binaraga

Selasa, 5 Oktober 2021 08:04 WIB
Binaragawan asal Sumbar, Iwan Samuray (kanan). (Foto : Ist)
Binaragawan asal Sumbar, Iwan Samuray (kanan). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sumatera Barat (Sumbar) menambah perolehan medalinya di ajang PON XX Papua. Satu medali emas dipersembahkan dari cabang olahraga Binaraga pada Senin (4/10) kemarin.

Binaragawan Muswar y

Sumatera Barat (Sumbar) menambah perolehan medalinya di ajang PON XX Papua. Satu medali emas dipersembahkan dari cabang olahraga Binaraga pada Senin (4/10) kemarin.

Baca juga : Bek Persija Uchida Sudirman Raih Medali Emas Cabor Muaythai

ang mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di PON untuk kelas 75 Kg dengan menyingkirkan pesaing terdekatnya, Senin (4/10/2021).

Dengan keberhasilan ini, Sumbar sudah mengoleksi tiga medali emas, dua perak dan sembilan perunggu. Pada kontes binaraga yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Muswar yang akrab disapa dengan Iwan Samuray itu berhak atas medali emas ketiganya sejak PON Riau XVIII tahun 2012 lalu.

Bertanding di kelas yang mengantarkannya meraih medali serupa pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 lalu, Iwan begitu tangguh bagi pesaing terdekatnya asal Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Baca juga : PON Papua, Binaraga DKI Sabet 2 Perunggu

Iwan unggul atas Abdul Manan asal Bangka Belitung yang berhak atas medali perak. Sementara, binaragawan asal Taat Pribadi asal Jawa Tengah berhak atas medali perunggu.

Ucapan selamat meluncur dari berbagai kalangan, termasuk penyerahan dan pengalungan medali oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi yang hadir menyaksikan keberhasilan Iwan.

Wagub tak sendiri. Ia tampak didampingi Kadispora Sumbar Dedy Diantolani. "Keberhasilan atlet kita ini diharapkan menjadi pemicu semangat atlet-atlet kita lainnya yang telah bertarung sebelumnya. Sekali lagi, selamat atas keberhasilannya mempertahankan capain terbaik di arena PON dan terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," kata Wagub dilansir RRI. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.