Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON Papua

Dimulai Besok, Gulat Rebutkan 18 Medali Emas

Kamis, 7 Oktober 2021 11:43 WIB
Gusti Randa (tengah)), Ketua Binpres PP PGSI. (Foto : Wuryanto)
Gusti Randa (tengah)), Ketua Binpres PP PGSI. (Foto : Wuryanto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 18 medali emas dari cabor gulat menjadi incaran para pegulat nasional di pentas PON XX. Ajang ini mulai dipertandingkan Jumat (8/10/2021) sore hingga 14 Oktober mendatang di GOR Head Sai, Merauke.

Ke-18 medali emas diperebutkan oleh 106 pegulat dari 15 provinsi, termasuk tuan rumah Papua.

Pertemuan teknik dilakukan Kamis (7/10) siang ini, sekaligus pengarahan untuk para pelatih oleh Technical Delegate (TD) Yahya Madjid dan Gusti Randa, Ketua Binpres PP PGSI, yang mewakili Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan.

Baca juga : Eko Yuli Sumbang Emas Untuk Jawa Timur

Ihwal perlunya penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk menghindari penularan Covid-19, juga jadi perhatian.

Seperti dikemukakan Yahya Madjid sejak awal, gelaran kompetisi cabor gulat akan menerapkan prokes ketat. Seluruh pegulat, ofisial, dan perangkat pertandingan wajib menjalani tes usap antingen sebelum pertandingan.

Demikian juga dengan jajaran pelaksana pertandingan. Kebijakan untuk menghadirkan penonton, walau  hanya mengisi sebagian dari kapasitas GOR Head Sai, memang sudah diputuskan.

Baca juga : Kontingen Jawa Timur 2 Medali Emas Renang 3 KM

Namun, penonton yang akan diberi tanda masuk harian disyaratkan harus yang sudah divaksin dan terhubung dengan aplikasi pedulilindungi. Yahya Madjid terus melakukan koordinasi dengan penanggung-jawab keamanan dan kesehatan klaster Merauke.

Seperti diketahui, ajang PON XX Papua tak terhindari dari penularan Covid-19, di mana sudah hampir 40 orang yang terdiri dari atlit, ofisial, panpel dan wartawan, terpapar virus berbahaya itu. Hingga Kamis pagi ini, dari keseluruhan yang terpapar Covid-19, empat di antaranya dari klaster Merauke.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Nevile A. Mustika, dua di antara keempat orang itu adalah panpel inti cabor catur, serta seorang wasit wushu dan ofisial catur Kalteng.

Baca juga : Kontingen Selam DKI Jakarta Sumbamg 3 Emas

Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT, direncanakan membuka resmi persaingan 18 set medali dari matras gulat PON XX Papua ini pada Jumat sore, didahului sambutan Kabinpres PP PGSI Gusti Randa dan laporan TD, Yahya Madjid. [WUR}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.