Dark/Light Mode

PON XX Papua

Raih 14 Medali, Ketua Pengprov WI DKI Apresiasi Atlet Wushu

Jumat, 8 Oktober 2021 15:29 WIB
PON XX Papua Raih 14 Medali, Ketua Pengprov WI DKI Apresiasi Atlet Wushu

 Sebelumnya 
"Edgar dan Kevin itu kan masuk dalam skuad pelatnas sedangkan Erwein berada di pelatda. Jadi, mereka jarang menjalani latihan bersama," ujarnya. 

Hal yang sama juga dialami Jawa Timur (Jatim). Hanya saja, kata Gunawan Tjokro, Jawa Timur mengantisipasinya dengan menurunkan dua tim. Yakni, Tim utama bermaterikan kombinasi atlet pelatnas dan pelatda sedangkan Tim pelapis murni bermaterikan atlet pelatda. 

"Strategi Jatim menyiapkan dua tim itu membuahkan hasil positif dimana duet atlet pelatda yakni Wiliam dan Nicolas yang selalu berlatih bersama mampu meraih emas nomor Duillian putra karena gerakannya memang benar-benar sinkron," ujar Gunawan Tjokro.

Baca juga : PON XX Papua, DKI Sabet Medali Emas Beregu Renang Artistik

Ia mengakui strategi yang diterapkan Jatim memang bagus dan akan menjadi bahan evaluasi Pengprov WI DKI Jakarta untuk menghadapi event ke depan.

Gunawan Tjokro juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia Besar PON XX Papua yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan cabor wushu PON XX Papua. Begitu juga dengan panitia lokal dan masyarakat Papua. 

Selain itu, dia juga memuji PB WI di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang telah menugaskan wasit/juri berkualitas untuk memimpin pertandingan. "Penilaian wasit/juri PON XX Papua sangat fair dan bisa diterima semua peserta," tandasnya. 

Baca juga : Jelang Laga, Panitia Gelar Penyegaran Wasit Dan Pelatih Gulat

Sementara itu, Sekum Pengprov WI DKI Jakarta, Herman Wijaya merasakan pelaksanaan PON XX Papua ini sangat istimewa dengan kahadiran Presiden Joko Widodo yang didampingi Menpora Zainudin Amali dan Menko Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum PB WI menyaksikan pertandingan cabang olahraga wushu.

"Saya selaku masyarakat wushu bangga pak Presiden Joko Widodo hadir langsung menyaksikan pertandingan didampingi pak Zainudin Amali dan pak Airlangga Hartarto," ujarnya.

Adapun lima medali emas Kontingen Wushu DKI Jakarta disumbangkan Edgar Xavier Marvelo (Chang Quan, Dao Shu + Gunshu Putra),  Nandira Mauriskha (Chang Quan Putri), Jumanta (kelas 60kg putra) dan Abdul Haris S (kelas 65kg. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.