Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Piala Dunia

Swedia Vs Kosovo: Tanpa Ibra, Blagult Dirundung Waswas

Jumat, 8 Oktober 2021 09:26 WIB
Bintang Swedia, Zlatan Ibrahimvic harus absen pada laga Swedia lawan Kosovo. (Foto : AFP)
Bintang Swedia, Zlatan Ibrahimvic harus absen pada laga Swedia lawan Kosovo. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Swedia Janne Andersson kurang percaya diri melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Pun demikian jelang laga melawan Kosovo di Friends Arena, Sabtu (9/10) besok malam.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic telah mundur dari tim nasional Swedia untuk Kualifikasi Piala Dunia. Dia mengalami cedera tendon Achilles seperti diterangkan federasi sepak bola negara itu, Minggu (3/10).

Baca juga : Brazil Sapu Bersih, Argentina Main Kaca Mata Lawan Paraguay

Namun, Ibra di hari yang sama sukses menunjukkan kelasnya sebagai pemain top dunia. Pemain yang kini genap berusia 40 tahun dan baru sekali berlaga bersama AC Milan sepanjang musim ini, sukses mencetak gol sebagai pemain pengganti untuk meraih kemenangan atas Lazio bulan lalu.

Dia mengakhiri hampir lima tahun pensiun dari sepak bola internasional pada Maret dengan tujuan bermain di Euro 2020. “Sayang, pemulihannya tidak cukup jauh untuk bisa bermain di pertandingan berikutnya,” kata Pelatih Swedia Janne Andersson dalam sebuah pernyataan.

Baca juga : Paraguay Vs Argentina, Perbaikan Status

“Ini memalukan bagi kami, dan juga memalukan bagi Zlatan. Saya kurang percaya diri sekarang. Padahal, dengannya kami sesungguhnya bisa menggeser Spanyol dari puncak klasemen, “ tambahnya.

Kini, Blagult atau Biru Kuning – julukan Swedia, duduk di urutan kedua di Grup B, empat poin di belakang Spanyol, tetapi dengan dua pertandingan di tangan. Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di negaranya dengan 62 gol dalam 118 penampilan.

Baca juga : Indonesia Vs Taiwan, Skuad Garuda Pede Curi Poin Penuh

Tetapi belum mencetak gol di sepak bola internasional sejak 2015. Swedia telah memanggil Viktor Gyokeres sebagai gantinya.

Gyokeres, yang memenangkan kedua dari dua capsnya pada 2019, telah mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan musim ini untuk tim lapis kedua Inggris, Coventry. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.