Dark/Light Mode

Lima Cabor Juara Umum

LaNyalla Puji Kontingen Jawa Timur

Selasa, 12 Oktober 2021 01:43 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti saat menerima audiensi atlet-atlet Binaraga Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua di Gedung KONI Jawa Timur, Minggu (10/10). (Foto: Humas DPD)
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti saat menerima audiensi atlet-atlet Binaraga Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua di Gedung KONI Jawa Timur, Minggu (10/10). (Foto: Humas DPD)

 Sebelumnya 
Jatim menjadi juara umum cabang selam setelah Janis Rosalita Suprianto dan kawan-kawan mendominasi nomor kolam dengan perolehan 12 medali emas, empat perak, dan tiga perunggu. Bahkan, sebanyak empat rekor nasional (rekornas) berhasil dipecahkan oleh para atlet Jatim.

Prestasi spektakuler juga ditorehkan tim tenis Jatim yang berlaga di PON XX/2021 Papua. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan menyapu bersih semua medali emas yang diperebutkan. Tujuh medali emas yang disediakan di cabor tenis, semuanya dibawa pulang kontingen Jatim.

Baca juga : Taufik Yakin Jakarta Juara Umum PON XX Papua

Di cabor wushu, Jatim juga berjaya. Sejak digelar di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, 29 September hingga 3 Oktober 2021, atlet wushu Jatim berhasil mendulang enam medali emas, empat perak, dan lima perunggu sekaligus memastikan sebagai juara umum.

Tim panahan Jatim juga sukses meraih gelar juara umum di PON XX/2021 Papua. Capaian ini merupakan kesepuluh kalinya sepanjang gelaran PON.

Baca juga : KPK Yakin, Ada Korupsi Lain Di Kolaka Timur

Di Bumi Cendrawasih, tim panahan Jatim mengumpulkan tujuh medali emas dan dua perak. Tiga medali emas terakhir tim panahan Jatim didapat dari nomor nasional. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.