Dark/Light Mode

Piala Thomas 2020

Indonesia Kerja Keras Dan Siapin Strategi Jitu

Rabu, 13 Oktober 2021 06:45 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: BWF)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: BWF)

 Sebelumnya 
“Dengan bola yang lambat, tidak mungkin lawan akan terus mengandalkan kekuatan dan kecepatan. Strategi permainan pasangan ganda yang akan kita mainkan harus bisa meredam dan mengajak main lambat. Serangan-serangan Lee/Wang tentu tidak secepat seperti di Olimpiade Tokyo silam,” tutur Rionny.

Menurut Rionny, untuk mengalahkan Chinese Taipei, para pemain juga harus memiliki semangat tempur yang tinggi.

Baca juga : Dihajar Jepang 5-0, Gregor Cs Dilanda Virus Jiper

“Harus fight, semangat, ulet, sabar dan siap capek. Kapan bertahan dan kapan menyerang balik, harus tepat momentumnya. Yang tidak kalah penting, siap adu mental,” sebut Rionny.

Disampaikan Kepala Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi, sektor ganda putra siap berjuang maksimal menyumbangkan poin.

Baca juga : Geometrik Jalan Jadi Biang Kerok Kecelakaan Lalu Lintas

Cuma, bukannya pesimistis, kondisi lawan yang dihadapi adalah pasangan yang mencetak hattrick di tiga turnamen di Thailand di awal tahun dan meraih emas Olimpiade Tokyo. Selain itu, mereka juga berada di performa terbaik.

Sementara, kondisi penampilan pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sejauh ini belum kembali ke bentuk permainan terbaik. Selain itu, kondisi Kevin juga belum segar.

Baca juga : Lawan Chinese Taipei, Marcus Cs Kudu Siap Capek

Kendati begitu, pihaknya akan berjuang keras lebih dulu. Siapa yang akan ditampilkan juga menunggu setelah latihan pada siang nanti. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.