Dark/Light Mode

PON XX Papua

Andika Sulaeman Persembahkan Emas Gulat Pertama untuk DKI

Rabu, 13 Oktober 2021 16:01 WIB
Pegulat DKI Jakarta, Andika Sulaeman. (Foto: PP PON XX)
Pegulat DKI Jakarta, Andika Sulaeman. (Foto: PP PON XX)

 Sebelumnya 
Di babak kedua, Andika, kelahiran 15 Mei 1997, unggul atas pegulat muda asal Banten, Prija Iska Ahmad, juga dengan kemenangan jatuhan atau touche. Di babak ketiga, Andika berhadapan dengan lawan beratnya dari Kaltim, Kusno Hadi.

Baca juga : Jabar Sabet Emas Medali Voli Indoor Putra Dan Putri

Kali ini Andika tidak menemui kesulitan berarti. Andika unggul angka mutlak, 8-0, di babak pertama. Di gaya greco roman, jika terjadi perbedaan 8 poin, maka pertandingan akan dmenangkan pegulat yang unggul poin tersebut.

Baca juga : Raih 14 Medali, Jabar Juara Umum Pencak Silat

Di babak keempat, Andika menghadapi pegulat unggulan lainnya, Supriyono (Jatim). Lagi-lagi tak perlu waktu lama bagi Andika untuk menuntaskan pertandingan. Tak sampai dua menit diperlukan Andika untuk mempersembahkan medali emas bagi DKI Jakarta.

Baca juga : Setelah 17 Tahun, Jabar Pastikan Emas Di Nomor Tunggal Putra Bulutangkis

Andika mengungguli Supriyono dengan skor 8-0 dalam waktu kurang dari dua menit. Keberhasilan Andika Sulaeman ini disambut histeris oleh keluarga besar nya yang menonton melalui live streaming di Kawasan Pademangan, Jakarta Utara.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.