Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Putaran 4 ISSOM, Alvin Bahar Ngotot Pertahankan Pemuncak Klasemen

Kamis, 14 Oktober 2021 09:11 WIB
Pembalap Alvin Bahar. (Foto : Istimewa)
Pembalap Alvin Bahar. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara kelas Master ITCR Max 2021 Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM), Alvin Bahar makin bersemangat kembali menguasai kelas Kejurnas.

Menjuarai dua seri awal ISSOM hingga runner up di putaran ketiga membuat posisi Alvin tetap tak tergoyahkan dari puncak klasemen dengan selisih 5 poin.

Jelang putaran 4 ISSOM, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (16-17/10/2021) tim Honda Racing sudah melakukan persiapan matang dengan melakukan perbaikan mesin pada mobil Alvin.

Baca juga : Perkeretaapian Di Masa Depan

Tujuannya tentu saja agar Juara nasional 8 kali itu bisa kembali pada performa awal melesat di urutan terdepan saat kualifikasi hingga menjuarai lomba. Dengan begitu, ia akan tetap bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen ISSOM.

Sepanjang pekan ini, Alvin sudah menjalani dua kali latihan resmi sejak awal pekan. Latihan dilakukan bersama putranya Avila Bahar yang juga sesama pembalap Honda Racing Indonesia. Pada putaran 3 lalu, secara overall Avila finis kelima dan juara di kelas Rising (Seeded B Nasional).

Karena itu, sama seperti Alvin, Avila juga akan berjuang ekstra untuk meraih posisi terbaik. Pun pembalap baru Honda Racing, Canya Prasetyo yang bertekad memperbaiki waktunya di putaran 4 ini.

Baca juga : Seri Kedua, Maung Bandung Langsung Ketemu Pemuncak Klasemen

Alvin sendiri sebagai pembalap senior di Honda Racing Indonesia menyatakan dalam posisi siap tempur dan berharap ia dan kedua pembalap Avila dan Canya bisa meraih hasil terbaik sesuai yang diharapkan tim.

“Jeda antara putaran 3 hanya 3 pekan sehingga saya memang harus siap lebih maksimal lagi menghadapi putaran 4 ini. Mesin mobil sudah diperbaiki sehingga tentu saja ada modal lebih baik lagi untuk bisa menuai hasil terbaik, terpenting bisa menjaga posisi puncak klasemen,” tutur Alvin kepada media, usai latihan Rabu (13/10/2021) sore di Sirkuit Internasional Sentul.

Lola Moenek sebagai Direktur Marketing Sirkuit Sentul berharap putaran 4 nanti akan tetap semarak meski tanpa penonton. “Putaran 4 akan tetap sama dengan yang sebelumnya. Prokes tetap kami kedepankan. Ini demi keselamatan pembalap, dan semua yang hadir di sirkuit nanti,” tutur Lola yang juga Pengurus PP IMI. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.