Dark/Light Mode

Jelang Master ITCR Max 2021, Alvin Bahar Harap Terus Puncaki Klasemen

Rabu, 22 September 2021 06:59 WIB
Pembalap Alvin Bahar saat berada di kendaraan. (Foto: Istimewa)
Pembalap Alvin Bahar saat berada di kendaraan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan klasemen sementara ISSOM (Indonesia Sentul Series Of Motorsport) Kelas Master ITCR Max 2021, Alvin Bahar dalam kondisi siap tempur.

Menjuarai dua seri ISSOM beruntun pada Maret dan Juni 2021 lalu, tentu sebuah prestasi apik yang membuat Alvin makin bersemangat.

Sejak PPKM diberlakukan, jadwal ISSOM putaran ketiga yang sedianya akan digelar pada Juli akhirnya diundur hingga pekan terakhir September, Sabtu-Minggu (25-26 September 2021).

Baca juga : Jelang Musda Partai Demokrat Aceh, Muslim Temui Ulama

Dengan kondisi ini, Alvin terus memperpanjang posisinya sebagai pimpinan klasemen Kejurnas ISSOM hingga pekan terakhir September ini. Jeda waktu yang cukup panjang akibat PPKM itu, membuat juara nasional delapan kali ini lebih punya banyak waktu untuk meningkatkan performa fisik dan juga kendaraannya.

Karena itu, tak heran kalau menghadapi putaran ketiga ISSOM akhir pekan nanti, Alvin optimistis kembali meraih hasil terbaik bagi timnya, Honda Racing Indonesia, seperti dua seri sebelumnya.

Ia juga mengaku sama sekali tak kehilangan fokus meski lama beristirahat lantaran PPKM. Sebaliknya, ia terus menjaga semangat juangnya, demi meraih target tahun ini, gelar juara nasional kesembilan.

Baca juga : Smesco Bawa Kuliner, Noken Hingga Batik Tulis Papua Naik Kelas

Saat Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat yang juga General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek meminta pembalap siap-siap mengikuti event balap yang akan dilangsungkan di sirkuit Sentul Bogor sejak akhir Agustus lalu, Alvin dan dua pembalap lain dari tim Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Canya Prasetyo mulai melakukan sejumlah persiapan.

Canya misalnya mendapat jatah latihan ekstra di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 15 September lalu. Tentu saja, Alvin sebagai pembalap senior di tim Honda Racing Indonesia, ikut menyemangati Canya saat melakukan latihan.

“Canya kan pembalap baru di ISSOM dan tim Honda Racing Indonesia. Kami tentu ikut support. Terpenting ia pegang kunci dulu bagaimana menguasai trek dan selanjutnya tinggal bagaimana Canya menjalankan pacuannya di lintasan,” cerita Alvin kepada media, Selasa (21/9).

Baca juga : Tanggapi Tantangan Budhi Sarwono, KPK Tegaskan Punya Bukti Kuat

Sebagai sebagai seorang pembalap wanita di tim juara, Canya bangga. Itu pula yang pernah ia utarakan akan berusaha cepat adaptasi dengan dua juara senior dan yunior di timnya, Alvin dan Avila Bahar.

Putri Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ini menyatakan ingin mencetak prestasi juga bersama tim jawara. Alvin dan Avila baru tuntas melakukan latihan di Sentul pada Selasa (21/9) ini.

Alvin berharap target tim dan pribadi ingin juara di total 6 seri ISSOM hingga merangkai gelar juara nasional kesembilan tahun ini, menyatakan sudah siap tempur di akhir pekan nanti. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.