Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

PSM Makassar Vs Bali United: No Anco Jansen, No Cry

Minggu, 17 Oktober 2021 08:29 WIB
Pemain asing PSM Makassar Anco Jansen dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning. (Foto :)
Pemain asing PSM Makassar Anco Jansen dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning. (Foto :)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (17/10)  PSM Makassar akan mengahadapi Bali United FC pada laga pekan 7 BRI Liga 1 2021/2022. Tanpa kehadiran pemain Anco Jansen membuat laga bakal seru. Tak ada Anco, tak boleh menangis.

Pelatih kepala PSM Makassar, Milomir Seslija memang dihadapkan dengan situasi yang tidak ideal jelang laga kontra Bali United FC. Absennya penyerang andalan mereka, Anco Jansen akibat akumulasi kartu kuning jadi masalah. Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Milo ini menegaskan bila hal tersebut bukan alasan untuk tidak tampil maksimal menghadapi skuat Serdadu Tridatu.

"Mengenai absennya beberapa pemain, saya tegaskan itu bukan alasan untuk kami. Kami akan berusaha tampil sebaik mungkin dengan pemain yang ada," kata Milo dalam sesi pre match press conference dilansir laman LIB.

Baca juga : Persija Vs Arema FC, Macan Kemayoran Ogah Pongah

"Kami tidak boleh menangis dengan keadaan yang ada sekarang. Justru ini adalah saat yang tepat untuk pemain lainnya menunjukkan kualitas mereka," sambungnya.

Disinggung soal kekuatan Bali United, Milo pun tak segan melempar pujian terhadap tim asuhan Stefano Cugurra tersebut. "Bali United adalah salah satu tim terkuat di Indonesia, bahkan mereka adalah juara bertahan. Selain itu Bali United punya kedalaman skuat yang bagus," ujar mantan pelatih Arema tersebut.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra tetap mewaspadai kekuatan PSM Makassar kendati tim Juku Eja tidak akan bisa diperkuat penyerang asing mereka, Anco Jansen.

Baca juga : PSM Makassar Vs Bali United, Laskar Pinisi Minus Anco Jansen

Anco Jansen memang dipastikan absen membela PSM karena hukuman akumulasi kartu. Namun menurut pelatih yang akrab disapa Teco, kekuatan PSM tetap harus diwaspadai.

"Saya pikir ini (absennya Anco Jansen) adalah situasi yang biasa dalam sepak bola. Ketika ada pemain yang absen pastinya ada pemain lain yang menggantikan. Kami harus respek dengan semua pemain yang menjadi lawan kami," ujar Teco.

Lebih lanjut, Teco juga mengaku sudah mengikuti kiprah PSM sejak Piala Menpora 2021 lalu. Teco pun menilai anak asuhannya wajib fokus apabila ingin meraih poin penuh.

Baca juga : Ini Beda Gaya Sepakbola Indonesia Dan Portugal Versi Playmaker Bali United

"PSM tim yang bagus sejak Piala Menpora lalu. Sekarang mereka juga tetap mampu tampil bagus dengan pemain-pemain berkualitas. Tentunya kami harus kerja keras untuk bisa mengalahkan mereka," kata Teco.

Sementara itu, penyerang Bali United, Melvin Platje menegaskan bila persiapan skuat Serdadu Tridatu cukup baik jelang laga kontra PSM.

"Kami sudah menjalani persiapan yang cukup baik dan tentunya sudah siap untuk pertandingan melawan PSM. PSM tim yang bagus dengan pemain-pemain berkualitas," kata Platje. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.