Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Hajar Persipura, Aji Santoso Nggak Puas Bajul Ijo Gagal Clean Sheet

Senin, 18 Oktober 2021 10:44 WIB
Pelatih Aji Santoso dan para pemain Persebaya. (Foto : Persebaya)
Pelatih Aji Santoso dan para pemain Persebaya. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso belum merasa puas meski timnya sukses mengawali pertandingan pertama seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10) malam.

Persebaya sukses memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso belum puas karena gawang Persebaya kembali kebobolan gol Ricky Kayame pada menit ke-52 yang membuat gawang Persebaya tidak pernah clean sheet sejak seri 1 lalu.

Baca juga : Bantai Bhayangkara FC 2-0, Robert Puji Kokohnya Benteng Maung Bandung

Sejatinya ia berharap gawang Persebaya bisa steril dari gol lawan di setiap pertandingan sehingga kemenangan yang diraih tim menjadi lebih sempurna. Aji Santoso enggan untuk menyalahkan penampilan penjaga gawang timnya. Karena Rachmat Irianto dkk sudah tampil cukup bagus di laga melawan Persipura.

“Sebenarnya kami inginnya clean sheet, tapi gol pertama tadi kiper seharusnya melakukan tepisan pada pola itu atau dipukul bola itu. Tapi ya akhirnya ditangkap dan lepas, ya sudah,” ujar pelatih berusia 51 tahun dilansir laman LIB.

Baca juga : PSM Makassar Vs Bali United: No Anco Jansen, No Cry

“Kalau clean sheet akan lebih sempurna karena kami mendapatkan poin 3. Yang kedua anak-anak bermain sangat bagus dan menurut saya mereka layak menang untuk pertandingan ini,” sambungnya.

Aji Santoso menilai karakter permainan yang diharapkan berhasil ditunjukkan dengan baik oleh para pemain saat melawan Persipura. Permainan bola dengan umpan-umpan pendek dan taktis benar-benar terlihat dipertandingan kemarin.

Baca juga : Laskar Antasari Baru Sekali Menang, Djanur Soroti Finishing Touch

Hal itu tidak terlepas dari evaluasi dan pembenahan tim yang dilakukan selama masa jeda menuju seri 2. Permainan Persebaya pun mulai menunjukkan progres yang cukup positif ketimbang seri 1 lalu.

“Sudah saya sampaikan bahwa di seri 1 kami evaluasi segala aspek baik teknik, fisik dan taktik kami benahi waktu libur. Dan alhamdulillah ini merupakan buah hasil dari evaluasi yang kami lakukan terhadap tim,” tandas mantan pelatih Persela Lamongan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.