Dark/Light Mode

Sanksi WADA, Menpora Yakin Tim Akselerasi Gercep Selesaikan Masalah

Selasa, 19 Oktober 2021 06:58 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Amali memahami sanksi WADA terhadap LADI akan berdampak pada seluruh aktivitas olahraga secara internasional. Namun Menpora Amali yakin tim akan segera bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah ini.

"Saya senang, bangga, terharu, Tim Thomas mampu mengembalikan Piala Thomas dari penantian selama 19 tahun. Tetapi juga sedih karena Merah Putih tidak bisa berkibar. Meskipun LADI yang mendapat sanksi, namun berdampak dan mengganggu aktivitas kita secara internasional," kata Menpora Amali saat menjadi narasumber Metro, Senin (18/10) petang.

Baca juga : Respon WADA, Menpora Bentuk Tim Investigasi Dan Pencabutan Sanksi

Seiring dengan langkah cepat pembentukan Tim Akselerasi dan Investigasi yang diketuai Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, diharapkan dampak-dampak lain seperti tidak bisa menjadi tuan rumah even olahraga internasional dapat dihindari.

Diketahui banyak gelaran seperti Motor GP, Formula E, dan lain-lain akan diadakan di Indonesia.

Baca juga : PON Lancar, Menpora: Terima Kasih Masyarakat Papua

"Kita menunggu kerja cepat tim, besok Pak Okto akan ke Eropa ada agenda NOC sekaligus akan menemui IOC untuk menjelaskan semua itu. Jadi kita tunggu, tim juga akan memetakan agar kita jelas mana even yang kena dampak larangan, tidak semua dipukul rata," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.