Dark/Light Mode

Jelang Thomas Dan Uber

Tim Merah Putih Balikin Rasa Pede

Selasa, 5 Oktober 2021 06:45 WIB
Kevin Sanjaya/MarcusFernaldi. (Foto: BWF/Badminton Photo)
Kevin Sanjaya/MarcusFernaldi. (Foto: BWF/Badminton Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia tidak mau larut dalam kesedihan, setelah gagal di Piala Sudirman 2021. Kini, Tim Merah Putih fokus mengembalikan kepercayaan diri untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber 2020.

Menurut psikolog tim bulutangkis Indonesia, Endro Wibowo mengatakan, setelah kegagalan tersebut kondisi psikologis Hendra Setiawan dan kawan-kawan sedang dalam tahap pemulihan. Sembari memulihkan rasa kecewa pemain, tim psikolog yang hadir sebagai pendukung dan terus berupaya mendongkrak kembali semangat, motivasi, dan daya juang mereka.

Baca juga : Gelar TC, 2 Pemain Perkuat Skuad Garuda

“Kondisi tim memang sedang dalam pemulihan dengan mengevaluasi kegagalan yang kemarin terjadi di Piala Sudirman 2021. Ini agar tim lebih matang dan lebih siap lagi pada ajang perebutan Piala Thomas dan Uber pekan depan,” sebut Endro.

Di mata Endro, dari aspek psikologi, penyebab kekalahan para pemain Indonesia di babak knock out lawan tim Malaysia, karena faktor kelengahan. Pemain kehilangan konsentrasi dan fokus untuk menerapkan strategi bermainnya.

Baca juga : PBSI: Performa Tim Merah-Putih Berpeluang Lolos Perempatfinal

“Para pemain sebenarnya telah berupaya keras memberikan yang terbaik dalam permainan di lapangan. Namun ada sedikit kelengahan seperti hilang fokus di lapangan. Hal ini dapat dimanfaatkan lawan, sehingga mengakibatkan kekalahan,” tutur Endro.

Setelah kegagalan di Piala Sudirman 2021, tim bulutangkis Indonesia akan melanjutkan perjuangan pada ajang Piala Thomas dan Uber di Denmark, 9-17 Oktober.

Baca juga : Piala Sudirman 2021, Tim Merah Putih Rajai Grup C

Pihaknya akan terus berupaya untuk menaikkan kembali spirit dan daya juang Greysia Polii cs, agar tampil optimal di Ceres Arena, Aarhus, pekan depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.