Dark/Light Mode

The Doctor Janji Kasih Kado Manis Di Kandang Sendiri

Kamis, 21 Oktober 2021 06:55 WIB
Valentino Rossi. (Foto : MotoGP)
Valentino Rossi. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - MotoGP Emilia Romagna 2021 akan menjadi balapan terakhir Valentino Rossi di kandang sendiri. The Doctor-julukan Rossi, siap menyambut momen emosional tersebut.

MotoGP Emilia Romagna yang dihelat Minggu (24/10) nanti menjadi satu dari tiga balapan tersisa bagi Rossi, sebelum benar-benar pensiun. Balapan kedua yang digelar di Misano musim ini (sebelumnya MotoGP San Marino), ribuan pendukung Rossi diperkirakan akan hadir.

Baca juga : HNW Tolak Kemal Attaturk Jadi Nama Jalan Di Jakarta

Meski tampaknya sulit meraih podium jika melihat performanya di musim ini, Rossi bertekad tampil maksimal demi meninggalkan kado perpisahan manis.

“Bagus sekali ada jeda dua pekan tanpa balapan, karena sebelumnya kami menjalani jadwal yang padat. Termasuk pergi ke Amerika Serikat, yang balapannya betul-betul menguras tenaga,” ujar Rossi, seperti dikutip Crash.

Baca juga : Dubes Uni Eropa Igor Driesman Tanam Mangrove Di Muara Angke

Dia mengaku, selama jeda itu berlatih keras di rumah, memastikan bisa menghadapi tiga balapan terakhir di musim ini dengan kondisi fisik terbaik. Sebab, balapan kedua di Misano musim ini akan lebih berat dari yang pertama.

Cuacanya mungkin akan lebih dingin dibanding bulan lalu. Pihaknya perlu bekerja keras memberikan yang terbaik, mencoba lebih cepat dari balapan-balapan sebelumnya dan menyempurnakan setting-an motor agar lebih kompetitif.

Baca juga : Kalah Pamor Sama Ronaldo, Cavani Disarankan Hengkang

“Balapan sebelumnya di Misano sudah begitu emosional bagi saya, dan tentu saja yang satu ini akan menjadi balapan kandang yang istimewa. Semoga penggemar MotoGP di Italia bisa menikmatinya,” harap Rossi.

MotoGP 2021 merupakan musim terburuk Rossi sepanjang kariernya. Belum ada podium sama sekali yang diraih, dia pun baru 7 kali finish di zona poin dalam 15 seri yang sudah digelar, dengan mengumpulkan 29 poin. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.