Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Dwigol Rashid Antar Maung Bandung Terkam PSS Sleman 4-2

Jumat, 22 Oktober 2021 20:39 WIB
Selebrasi M Rashid (kanan) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman. (Foto: Persib)
Selebrasi M Rashid (kanan) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman. (Foto: Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat tertinggal di babak pertama, Persib Bandung membalikkan keadaan meraih tiga poin atas PSS Sleman pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat, (22/10) malam WIB.  

Dwigol Mohammed Rashid dan Wander Luiz yang berhasil membawa Persib mencatat kemenangan 4-2 atas PSS Sleman.

Di laga ini, skuad Maung Bandung sempat tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol Nemanja Kojic di menit 33.  

Baca juga : Maung Bandung Siap Terkam PSS Sleman

Menjelang bergulirnya babak kedua, Persib melakukan pergantian dua pemain. Wander Luiz dan Geoffrey Castillion masuk menggantikan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. 

Masuknya tambahan penyerang berbuah signifikan. Sejak babak kedua berjalan Pangeran Biru tampil lebih agresif dalam menyerang. Akhirnya, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Wander Luiz di menit 55. 

Pangeran Biru terus menyerang. Dua menit berselang, Mohammed Rashid mendapat umpan silang Zalnando. Gelandang asal Palestina itu menyundul bola dan menjebol gawang PSS untuk kedua kalinya.

Baca juga : Indonesia Vs Nepal, Garuda Muda Dilarang Terpancing Emosi

Pada menit 62, Rashid kembali mencetak gol untuk membuat Persib  unggul 3-1. Kali ini, ia mendapat umpan diagonal yang sangat baik dari Geoffrey Castillion dan langsung dituntaskan dengan sepakan keras. 

Ketajaman Luiz benar-benar kembali di laga ini. Di menit 81, striker asal Brasil itu bisa melepaskan diri dari kawalan Saddam Gaffar untuk menyundul bola kiriman Marc Klok dari tendangan bebas. Sundulan Wander Luiz kembali merobek gawang PSS.

PSS mencetak gol kedua di menit 85. Ia mampu mengecoh Achmad Jufriyanto sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang yang dikawal Teja Paku Alam. Kedudukan berubah menjadi 4-2, masih dengan keunggulan Pangeran Biru. 

Baca juga : 4 Tahun Di Indonesia, Mitsubishi Xpander Laku 200 Ribuan Unit

Skor 4-2 tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Dilansir laman resmi Persib, dengan raihan tiga poin ini, Supardi Cs menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 16 poin, tertinggal dua poin dari PSIS Semarang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.