Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSIS Semarang Vs Bario Putera, PR Laskar Antasari Jaga Konsentrasi

Selasa, 19 Oktober 2021 09:13 WIB
Laga PS Barito Putera lawan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1. (Foto : LIB)
Laga PS Barito Putera lawan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PS Barito Putera masih terus melakukan evaluasi pada lanjutan Liga 1 BRI 2021/2022. Laga lawan PSIS Semarang pada Rabu (20/10) jadi ajang pelatih Djadjang Nurdjaman  membenahi tim.

PS Barito memang masih jeblok usai melakoni tujuh laga. Baru sekali menang, sekali dan lima kali kalah membuat anak asuh Djadjang Nurdjaman ini nyusruk di dasar klasemen di atas Persiraja. 

Laga terakhir Mereka menelan kekalahan usai takluk 2-3 dari PSS Sleman beberapa waktu lalu. 

Baca juga : Persija Vs Madura United, Simic Jadi Sorotan

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa masalah fokus dan konsentrasi pemain sepanjang laga masih menjadi PR. karena kekalahan yang diderita Barito Putera di laga melawan PSS Sleman terjadi akibat kesalahan yang dibuat sendiri oleh pemain.

Keasyikan menekan pertahanan lawan, pemain klub berjuluk Laskar Antasari ini lupa menjaga pertahanan mereka dengan baik. Sehingga hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh pemain lawan untuk mencetak gol.

Ia berharap di laga selanjutnya kesalahan tersebut tidak akan kembali terulang. “Ya kita harus berbenah lagi ya, berbenah fisik berbenah konsentrasi dan fokus. Dua gol yang terjadi dalam kurun tujuh menit, seharusnya tidak terjadi,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur.

Baca juga : Persela Vs MU, Formasi Anyar Pelatih Iwan Setiawan Berbuah Satu Poin

“Gol ketiga kita sedang menekan tapi kita lupa semuanya ingin terus menekan sampai lupa pertahanan. Padahal di belakang cuma satu pemain,” imbuhnya.

Menatap jeda pertandingan sebelum melawan PSIS Semarang pada pekan kedelapan, Rabu (20/10) malam ia meminta Bayu Pradana dkk melupakan hasil pertandingan yang telah berlalu dan fokus untuk meraih hasil positif saat meladeni PSIS Ssemarang.

Memang tidak akan mudah. PSIS sedang dalam penampilan terbaiknya. Belum pernah kalah dengan empat kali kemenangan dan tiga kali seri menempatkan klub asal Semaranga ini di peringkat kedua Liga 1 di bawah Bhayangkara FC.

Baca juga : Hajar Persipura, Aji Santoso Nggak Puas Bajul Ijo Gagal Clean Sheet

Tapi Djadjang Nurdjaman optimistis timnya masih bisa bangkit karena kompetisi masih panjang. “Saya pikir kita harus mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Kita tidak boleh down, kompetisi masih panjang masih bisa bangkit,” tegasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.