Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Madura United, Simic Jadi Sorotan

Selasa, 19 Oktober 2021 08:10 WIB
Striker Persija, Marko Simic. (Foto :Persija)
Striker Persija, Marko Simic. (Foto :Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akan berhadapan dengan Madura United pada lanjutan Liga 1 BRI 2021/2022, Sabtu (22/10).  Striker Persija, Marko Simic jadi sorotan.

Marko Simic disorot lantaran performanya di tujuh laga BRI Liga 1 2021/2022 dinilai masih kurang memuaskan.

Pasalnya, tiga gol yang ia cetak dua di antaranya berasal dari penalti. Satu golnya yang bukan dari titik putih tercipta ke gawang PSIS pada menit ke-49.

Baca juga : Persela Vs MU, Formasi Anyar Pelatih Iwan Setiawan Berbuah Satu Poin

Sepakan keras kaki kirinya meluncur deras ke gawang Jandia Eka Putra.

Gol kedua ia cetak ke gawang Persela lewat tendangan penalti pada menit ke-21. Gol ketiga sekaligus ke-50-nya di Liga 1 ia ciptakan ke gawang Persiraja. Sama seperti ke gawang Persela, Simic sukses menjadi algojo penalti.

Meski masih mandul membobol gawang lawan, pelatih Persija, Angelo Alessio masih mengandalkan Simic di lini depan. Angelo masih berharap lebih kepada Simic. Sebab, ia yakin bahwa anak didiknya itu akan menunjukkan performa terbaiknya.

Baca juga : Persija Keok, Pelatih Angelo Tuding Ini Ke Wasit

Khusus untuk laga vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021), Angelo memaklumi jika Simic belum maksimal.

“Dia selalu mencoba membuat gol di setiap pertandingan. Tapi momen ini (vs Arema) memang sulit untuk dia karena dia sendiri di depan. Mungkin setelah Taufik (Hidayat) ada itu akan meningkatkan serangan kami,” kata Angelo.

“Simic adalah striker asing dan itu normal jika dia mendapatkan tekanan lebih. Banyak orang yang berharap lebih kepadanya, termasuk saya. Dia pemain asing dan pernah jadi top skor tapi dalam kondisi saat ini memang tak muda.h Saat Rohit sudah hadir mungkin akan mempermudah kinerja Simic,” ucap Angelo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.