Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Arena Berkuda, Menpora Dukung Pengembangan Sport Tourism Di Kendal

Senin, 25 Oktober 2021 15:47 WIB
Menpora Zainudin Amali saat meninjau venue Equastrian Santosa Stable di Kendal, Senin (25/10) pagi. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat meninjau venue Equastrian Santosa Stable di Kendal, Senin (25/10) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mendukung upaya Pemda Kendal mengembangkan wisata dan olahraga atau sport tourism. Kendal dinilai punya potensi mengembangkan sport tourism karena adanya venue Equastrian Santosa Stable, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali saat meninjau venue Equastrian Santosa Stable, Senin (25/10) pagi. Menpora Amali didampingi Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat dan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Menpora Amali, menilai Kendal memiliki potensi besar sport tourism atau tempat wisata olahraga yang akan menjadi destinasi wisata bukan hanya secara nasional. Namun juga secara internasional.

Baca juga : Menpora Dipuji Karena Banyak Bikin Kompetisi Di Tengah Pandemi

"Saya kira kalau Kendal sudah ada tempat-tempat sports tourism. Itupun bukan secara nasional tetapi secara internasional akan tahu dan pasti sejauh apapun akan tertarik dan dicari," kata Menpora Amali.

Salah satunya menurut Menpora Amali adalah kawasan Santosa Stable. Sebab, dengan kendaraan khusus yang ada kawasan ini akan sangat menarik dan bisa dijadikan penggemblengan para atlet sekaligus menarik para wisatawan.

"Salah satunya disini, ini enak tempatnya ya, dan untuk olahraga berkuda dipertandingkan secara internasional, pasti nanti banyak yang minat," tambahnya.

Baca juga : Sandi Berharap Pesantren Hadirkan Pengusaha Kelas Dunia

“Tadi sudah kita saksikan atraksi para atlet, dan banyak yang muda-muda bahkan anak-anak. Sebentar lagi ada kejurnas, ada kualifikasi Asian Games, kita dukung terus usaha Pak Bupati," tutupnya.

Menpora Amali juga menyampaikan apresiasi terhadap Bupati, sebab di lokasi ini ada berbagai stand UMKM yang melibatkan anak muda. Menurutnya, hal tersebut menujukan kolaborasi yang positif antara olahraga, pariwisata, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali turut membeli batik tulis andalan Kendal dan diakhiri dengan melayani permintaan tanda-tangan para atlet equastrian. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.