Dark/Light Mode

Sejak Munas 2019, Kader Golkar Mantap Dukung Arilangga Nyapres

Kamis, 14 Oktober 2021 19:40 WIB
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadziliy. (Foto: Ist)
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadziliy. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadziliy menegaskan posisi Golkar dalam Pilpres 2024 adalah mendukung Ketua Umumnya Airlangga Hartarto. Keputusan ini bahkan telah diambil sejak lama.

"Keputusan Musyawarah Nasional 2019 yang lalu, menegaskan bahwa Partai Golkar ingin mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden republik Indonesia di tahun 2024," kata Ace dalam diskusi dialektika demokrasi bertajuk 'Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024' di Media Centre DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).

"Keputusan Musyawarah Nasional dan keputusan musyawarah nasional ini bukan keinginan Bapak Airlangga, tetapi itu adalah keinginan dari semua aspirasi dari semua peserta dari mulai tingkat kabupaten kota hingga provinsi," tambah Ace.

Berita Terkait : Airlangga Masih Ngerem

Atas dasar itu, Ace menegaskan, keputusan tersebut merupakan keputusan organisasi yang memang sudah harus diamankan oleh semua kader.

"Dan keputusan tersebut telah ditegaskan kembali di dalam rapat pimpinan nasional dan dalam rapat kerja nasional tahun 2021 yang lalu pada bulan Maret," tutur Ace yang juga Ketua Komisi VIII DPR ini.

Lebih lanjut, ditekankan Ace, keputusan untuk mendukung dan mencalonkan Airlangga harus jauh-jauh hari. Kenapa, lanjut Ace, sebab salah satu fungsi partai politik adalah melakukan rekruitmen kepemimpinan.

Berita Terkait : Rebut Kursi Gubernur!

"Alangkah lebih baiknya jika memang ada kader-kader yang terbaik yang ditonjolkan atau di calonkan oleh partai politik tersebut, supaya dapat menduduki posisi posisi strategis dalam kepemimpinan baik di tingkat pusat, maupun di tingkat daerah," beber Ace.

"Konteks Pilpres 2024 nanti kami memang sudah dari sejak awal dalam posisi untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden tersebut," pungkas legislator dapil Jabar ini.

Hadir juga dalam diskusi tersebut Ketua DPP PKB Faizol Riza, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, dan Analis Politik Voxpol Research and Consulting Pangi Syawri Chaniago. [TIF]