Dark/Light Mode

Indonesia Jadi Kandidat Terkuat Tuan Rumah World Beach Games 2023

Senin, 25 Oktober 2021 20:50 WIB
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kedua kiri). (Foto: Istimewa)
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kedua kiri). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
ANOC telah membatasi 14 cabang olahraga untuk dipertandingkan di WBG. Sebanyak 10 cabor merupakan program inti ANOC, yakni renang perairan terbuka 5 km, polo air pantai.

Baca juga : L'Oréal Indonesia Raih Penghargaan WEPs Award 2021

Lalu sepak bola pantai, bola tangan pantai, karate kata individu, kite foil, tenis pantai, aquathlon (disiplin triathlon yang memperlombakan lari dan renang), voli pantai 4x4 dan gulat pantai.

Baca juga : Jadwal Padat, Serdadu Tridatu Fokus Pemulihan Fisik

WBG edisi pertama diselenggarakan di Doha, Qatar, 2019, setelah San Diego mundur sebagai tuan rumah. Edisi kedua multi event terakbar olahraga pantai dua tahunan ini sejatinya digelar 2021.

Baca juga : Gulingkan Malaysia, Putri Kusuma Wardani Sabet Juara Czech Open 2021

Namun ditunda setelah ANOC karena pandemi Covid-19. Terlebih setelah mendapat masukkan dari NOC seluruh dunia yang ingin fokus menyiapkan atlet di Olimpiade 2020 Tokyo yang diundur ke 2021 karena pandemi serta Olimpiade Musim Dingin 2022 Beijing. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.