Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Borneo Vs Bhayangkara, Evan Dimas Cs Nggak Silau Kekuatan Lawan

Selasa, 26 Oktober 2021 14:08 WIB
Evan Dimas (kanan) bersiap menghadapi Bhayangkara FC. (Foto: BorneoFC)
Evan Dimas (kanan) bersiap menghadapi Bhayangkara FC. (Foto: BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC bakal menghadapi lawan tangguh pada lanjutan Liga 1 pekan sembilan, Rabu (27/10). Lawannya adalah pemuncak klasemen, Bhayangkara FC. Evan Dimas Cs nggak silau kekuatan lawan.

Borneo masih berkutat di peringkat bawah. Dari delapan laga, Borneo FC baru meraih 10 poin buah dari dua kali menang, empat kali seri dan dua kali kalah. 

Sementara Bhayangkara memuncaki klasemen dengan meraih 19 poin, hasil dari enam kali menang, sekali seri dan sekali kalah. 

Baca juga : Persib Vs PSIS Semarang, Laskar Mahesa Pede Gebuk Maung Bandung

Menghadapi tim yang tengah nyaman berada di puncak klasemen Liga 1, jelas bukan laga mudah. Namun penggawa Borneo FC tak gentar dengan kemampuan Evan Dimas Darmono dkk.

Keyakinan memenangkan pertandingan diusung anak-anak Borneo FC. Salah satunya adalah Paulo Sitanggang. Mantan pemain Timnas U-19 ini mengaku, melawan Bhayangkara FC menjadi pertandingan sulit bagi timnya.

Materi pemain lawan disebutnya merata di semua lini. Dan salah satu kekuatan utama lawan ada di lini tengah. 

Baca juga : Persija Vs Persebaya, Macan Kemayoran Ogah Kecolongan

"Bukan lawan yang mudah melawan Bhayangkara FC, apalagi predikat mereka sebagai tim yang memucaki papan klasemen sementara. Tapi kami tak boleh silau dengan itu, semua tim punya peluang untuk menang termasuk kami," ujar Paulo dilansir laman resmi BorneoFC.

Selain PSIS Semarang dan Persib Bandung, semua tim kini pernah kalah. Artinya ujar Paulo, kans Borneo FC untuk menang juga terbuka sangat lebar.

“Dan saya percaya, Bhayangkara FC pun akan mewaspadai kami. Kami memang masih berada di papan tengah, tapi secara materi kami punya kesempatan besar mengalahkan mereka,” ujar Paulo.

Baca juga : Persib Vs PSIS Semarang, Misi Maung Bandung Jaga Kesucian

Paulo menilai, jika dipercaya bermain ia siap bertarung dengan mantan kompatriotnya di Timnas U-19, Evan Dimas dan Hargianto. Selain kedua pemain tersebut, Paulo melihat kemampuan Renan Silva di lini tengah sangat diwaspadai.

"Mereka punya Renan yang sempat bersama Borneo FC di tahun 2019. Kami tahu semua bagaimana dia bermain. Namun yang diwaspadai bukan hanya dia saja, banyak individu mereka yang bagus. Kami harus curahkan fokus penuh. Semoga langkah kami dipermudah untuk mendapatkan hasil maksimal," harap Paulo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.