Dark/Light Mode

Piala Sudirman 2019

Sikat Taiwan, Ganda Putra Indonesia Maju ke Semi Final

Jumat, 24 Mei 2019 19:26 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil memukau di perempat final, Piala Sudirman di China, Jumat (24/5). (Foto: Bola).
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil memukau di perempat final, Piala Sudirman di China, Jumat (24/5). (Foto: Bola).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah mengalahkan Taiwan di laga perempat final yang ketat pada Jumat (24/5) Indonesia akan menghadapi unggulan pertama, Jepang, di semifinal Piala Sudirman 2019 di Nanning, China.

"Secara keseluruhan atlet memang sudah berusaha, tapi untuk ganda putra dan ganda putri mereka luar biasa penampilannya. Mereka memang tahu jika mereka adalah pagarnya kita, andalan kita," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Susy Susanti di Nanning, China.

Baca juga : Saham Garuda Indonesia Sempat Anjlok 5,85 Persen

Di partai pembuka ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka keunggulan 1-0 bagi Indonesia dengan mengalahkan ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim 21-17 21-17.

Namun, setelah itu Indonesia menderita kekalahan di 2 partai selanjutnya ketika Gregoria Mariska Tunjung kalah di tangan peringkat satu dunia Tai Tzu Ying 16-21, 14-21, kemudian Jonathan Christie, yang tampil di bawah perfoma, takluk 11-21 13-21 atas tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen.

Baca juga : Triwulan I 2019, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 5,07 Persen

Walaupun sempat tertinggal 1-2, kekompakan dan kebersamaan tim mampu membawa Timnas Indonesia memenangi 2 partai terakhir melawan Taiwan itu.

"Pada saat pengarahan kami arahkan pada semua tim bahwa kita harus kompak. Kita harus bantu dan dukung semua pemain yang ada di lapangan," kata peraih medali emas Olimpiade 1992 itu.

Baca juga : Minions Menang Mudah, 4 Ganda Putra dan 2 Tunggal Putri Melenggang ke Babak Kedua

Skuat Timnas bulu tangkis Indonesia tampak bergembira dan berbangga serta memberi semangat rekannya dari box pemain di pinggir lapangan. Susi pun tak menyangkal kalau penampilan tunggal putri dan tunggal putra Indonesia masih tampil di bawah harapan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.