Dark/Light Mode

6 Wakil Indonesia Lolos Ke Perempat Final French Open 2021

Jumat, 29 Oktober 2021 06:01 WIB
Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan (tengah) saat mendengar arahan pelatih saat laga melawan wakil Taiwan. Pasangan ganda putra Indonesia ini lolos ke perempat final atau 8 besar French Open 2021.
Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan (tengah) saat mendengar arahan pelatih saat laga melawan wakil Taiwan. Pasangan ganda putra Indonesia ini lolos ke perempat final atau 8 besar French Open 2021.

 Sebelumnya 
Di sektor ganda putri, Indonesia punya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang lolos ke 8 besar setelah mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Setelah ini, mereka bakal menghadapi unggulan kedua French Open 2021, yakni Kim So-yeong/Kong Hee-yong dari Korea Selatan.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Indonesia memiliki Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Di 8 besar, mereka bakal berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hongkong.

Baca juga : French Open 2021: Tekuk Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Lolos Ke Perempat Final

Pada ajang ini, Indonesia mendominasi sektor ganda putra. Total, tiga ganda putra Indonesia berhasil menembus perempat final atau 8 besar French Open 2021.

Ahsan/Hendra lolos ke 8 besar setelah menang atas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sementara, Fajar/Rian memastikan tiket 8 besar seusai menang atas wakil tuan rumah, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Baca juga : Permalukan Pasangan Tuan rumah, Fajar/Rian Lolos Ke Perempat Final

Terakhir, Marcus/Kevin menyusul setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Di samping sejumlah nama yang berhasil melaju ke perempat, terdapat dua wakil Indonesia yang harus terhenti di 16 besar.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (ganda putri). [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.