Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bekuk Persikabo, The Guardian Sumringah Pertahankan Puncak Klasemen

Senin, 1 November 2021 11:15 WIB
Para pemain Bhayangkara FC di ajang Liga 1. (Foto : Bhayangkara)
Para pemain Bhayangkara FC di ajang Liga 1. (Foto : Bhayangkara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhayangkara FC makin percaya diri melakoni Liga 1 menyusul prestasinya mempertahkan posisi puncak klasemen Liga 1 hingga pekan kesepuluh.

Hasil gemilang itu diraih berkat sukses menang 1-0 atas Tira Persikabo dipekan 10 Liga 1 2022, Minggu (31/10/21) di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Satu-satunya gol The Guardian dilesakan Hansamu Yama Pranata pada menit ke-9.

Baca juga : Bajul Ijo Minta PSSI Adil Dan Transparan

Usai pertandingan, Paul Munster selaku pelatih Bhayangkara FC mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Meski laga diwarnai hujan deras, mereka bisa mempertahankan keunggulan dan mencatat clean sheet.

“Saya senang penampilan pemain, babak pertama luar biasa, ada banyak peluang dan babak kedua cuaca hujan tapi kami kerja keras. Saya minta sebelum laga adalah clean sheet dan pemain melakukannya dengan baik dan kami raih tiga poin jadi secara keseluruhan kami senang,” tutur Paul Munster dilansir laman resmi klub.

“Ada banyak sekali peluang tadi dan saya juga agak lupa momen Ezechiel N’Douassel (golnya dinyatakan offside), tapi akan saya lihat video pertandingan lagi,” imbuhnya.

Baca juga : Ditahan Persik 2-2, Angelo Puji Tekad Kuat Skuad Macan Kemayoran

Kemenangan atas Tira Persikabo membuat Bhayangkara FC kembali merebut puncak klasemen sementara Liga 1 2021 yang sebelumnya dihuni Persib Bandung. The Guardian mengumpulkan 25 poin atau unggul tiga angka dari Maung Bandung diposisi kedua.

“Kuncinya adalah kami jalan per pertandingan, kami tidak berpikir tidak terlalu jauh. Liga ini bukan lomba sprint tapi maraton dan kuncinya adalah rotasi dan saya percaya semua pemain dan itu sangat penting,” jelas Paul Munster.

Sementara itu, gelandang Bhayangkara FC, Arthur Bonai menegaskan kemenangan lawan Persikabo berkat kerja keras semua pemain.

Baca juga : Persib Hajar Persipura, Robert Sanjung Wander Luiz

“Puji Tuhan kami main dengan baik dan meraih kemenangan. Kami ikuti instruksi pelatih dan pemain bekerja keras, pantang menyerah meski cuaca kurang bagus dan lapangan juga dan ini hasil yang kami dapat dengan baik,” tutupnya.

The Guardians sampai pekan 10 BRI Liga 1 2021/2022 masih bisa mempertahankan pimpinan klasemen dengan ditempel ketat Persib dengan selisih 3 poin. Untuk pertandingan pekan 11 akan menghadapi PSM yang merupakan Tim kuat juga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.