Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Ditahan Persik 2-2, Angelo Puji Tekad Kuat Skuad Macan Kemayoran

Minggu, 31 Oktober 2021 11:19 WIB
Striker Persija, Marco Simic. (Foto : LIB)
Striker Persija, Marco Simic. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Angelo Alessio cukup puas dengan penampilan anak asuhnya meski mengakhiri laga kontra Persik di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021), dengan hasil imbang 2-2.

Angelo Alessio tetap memuji kinerja anak didiknya.

“Satu hal yang membuat saya senang adalah tim bermain dengan determinasi yang tinggi dan tekad yang kuat untuk menang, sabar, dan selalu berusaha untuk  selalu menekan. Itulah yang saya inginkan sejak awal. Kini telah pemain perlihatkan. Jadi meski hasil belum memuaskan, secara permainan cukup membuat saya senang,” kata Angelo dalam konferensi pers usai laga.

Baca juga : Barca Ditahan Alaves, Aguero Dilarikan Ke Rumah Sakit

Juru taktik asal Italia itu pun menekankan bahwa saat ini gaya bermain yang ia inginkan mulai terlihat. Jadi, ia meminta kepada seluruh penggemar Persija untuk bersabar dan percaya kepada dia dan anak didiknya dalam menantikan hasil apik yang konsisten.

“Tim sangat berusaha memberikan yang terbaik untuk fans dan itu bagian dari rasa terima kasih kami untuk suporter yang selama ini selalu mendukung,” tutur Angelo.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan adalah percaya lah bahwa tahap demi tahap akan sampai ke sesuatu yang kami inginkan. Saya sangat meyakini itu. Saat ini sudah mulai terlihat dan semoga ke depan hasilnya akan semakin baik,” ujarnya melanjutkan.

Baca juga : Persib Hajar Persipura, Robert Sanjung Wander Luiz

Di laga tersebut Persija sempat dua kali tertinggal lewat gol Dionatan Machado (16’) dan Youssef Ezzejjari (43’). Namun berkat daya juang yang tak kenal lelah, Persija pun mampu membalas melalui aksi Alfriyanto Nico (36’) dan Marko Simic (48’).

Nico, salah satyu pencetak gol mengaku senang bisa menyumbangkan gol perdana bagi Persija di laga tersebut sekaligus gol ketiganya di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 18 tahun itu mampu mengonversi umpan lambung Ilham Rio Fahmi menjadi gol dengan tandukan kepalanya. 

“Alhamdulillah senang (bisa mencetak gol). Tapi hasilnya kurang beruntung. Tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa memperbaiki penampilan lagi dan meraih kemenangan,” tutur Nico dalam konferensi pers usai laga.

Baca juga : Persib Vs Persipura, Pangeran Biru Di Atas Angin

Nico optimistis ia dan rekan-rekannya dapat segera konsisten dalam meraih hasil positif. Hingga akhirnya bisa rutin menghuni papan atas.

“Menurut saya Insya Allah yakin (berada di papan atas) dengan berjalannya waktu. Saya pun terus berlajar untuk memperbaiki kualitas diri. Saya yakin dengan Coach Angelo, Insya Allah bisa mengubah Persija ke papan atas,” katanya.

Sementara itu, saat ini Persija berada di posisi keenam dengan 14 poin dari 10 pertandingan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.