Dark/Light Mode

Liga 1

Sempat Unggul, Macan Kemayoran Tak Berkutik Di Kandang PSIS

Minggu, 26 Mei 2019 23:02 WIB
Selebrasi Hari Nur Yulianto yang membobol dua gol ke gawang Persija pada lanjutan Liga 1, Minggu (26/5). (Foto : istimewa)
Selebrasi Hari Nur Yulianto yang membobol dua gol ke gawang Persija pada lanjutan Liga 1, Minggu (26/5). (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta gagal meraih poin. Sempat unggul lawan PSIS Semarang, Macan Kemayoran akhirnya takluk 2-1 pada lanjutan pekan ke-2 Liga 1 pada Minggu (26/5) malam.

Tampil di Stadion Moch Soebroto, Magelang, klub PSIS Semarang tampil apik lewat dua gol yang diborong Hari Nur Yulianto di babak kedua. Kedua tim bermain imbang di 45 menit jalannya laga. Jual beli serangan sudah terjadi di awal babak pertama. 

Persija unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui Ryuji Utomo. Diawali dari sapuan tidak sempurna Safrudin Tahar, bola menuju Ryuji dan dia merespons dengan tembakan voli keras.  Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum. 

Baca juga : Menpora Sebut Tanpa Kolaborasi Kementerian, Tak ada Prestasi Kepemudaan

Di babak kedua, tim tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Silvio Escobar hampir membuat skor imbang melalui sepakannya di menit ke-47 tapi belum berbuah gol.  Gol yang dtunggu akhirnya tercipta di menit ke-75.

Di awali dari umpan silang yang dilakukan Arthur Bonai dan Hari Nur Yulianto menyambut dengan sundulan dan berbuah gol.  Gol tersebut membuat Persija hilang fokus, beberapa kali sejumlah pemain salah dalam melakukan passing. Hal ini dimanfaatkan Laskar Mahesa Jenar. 

Tidak butuh waktu lama, di menit ke-77 tim tuan rumah berbalik unggul lagi-lagi melalui Hari Nur Yulianto.  Persija coba keluar dari tekanan, Riko Simanjuntak beberapa kali melakukan akselerasi berbahaya namun usahanya sia-sia. Tidak ada gol tambahan tercipta dan skor 2-1 untuk PSIS bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Baca juga : Di Jepang, Amran Ajak Forum G20 Perhatikan Petani Kecil dan Generasi Muda

Atas kemenangan ini, PSIS naik ke posisi sembilan Liga 1 dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Persija berada di posisi ke-12 dengan satu poin dari dua laga.

Puncak klasemen dihuni Madura United dengan nilai enam, sama dengan PSM Makassar dan Bali United yang menduduki posisi kedua dan ketiga.

Susunan Pemain :

Baca juga : Kembangkan Jenis Unggul, Pertamina EP Panen SRI Bersama Warga Karawang

PSIS Semarang: Jandika Eka Putra; Safrudin Tahar (Safrudin Tahar 87'), Wallace Costa, Muhammad Rio, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Arthur Bonai; Septian David Maulana; Komarudin (Safrudin Tahar 77'), Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar (Tegar Infantr 69'). 

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo; Steven Paulle; Maman Abdurahman; Tony Sucipto; Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu (Sandi Darma Sute 71'), Bruno Matos; Heri Susanto (Novri Setiawan 66'), Riko Simanjuntak; Marko Simic. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.