Dark/Light Mode

Piala AFC

Macan Kemayoran Genjot Latihan Fisik

Senin, 8 April 2019 19:01 WIB
Para pemain Persija mulai latihan untuk persiapan leg kedua Piala AFC di Jakarta. (Foto : twitter@persija_JKT)
Para pemain Persija mulai latihan untuk persiapan leg kedua Piala AFC di Jakarta. (Foto : twitter@persija_JKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah lima hari libur, Persija Jakarta kembali menjalani latihan pada Senin (8/4) sore. Latihan berlangsung di Lapangan PS AU TNI Angkaran Udara.

Latihan tersebut merupakan kali pertama Ismed Sofyan Cs kembali ke lapangan pasca melakoni pertandingan AFC Cup di Philipina 3 April lalu. Pelatih fisik Persija Sansan Susanpur. menyebutkan latihan sore ini berfokus observasi conditioning.

Baca juga : Jalan Kaki Di Kota Bikin Sehat Fisik Dan Sosial

Tujuannya menurut Sansan adalah melihat sejauh mana kebugaran pemain usai diberikan libur empat hari. “Setelah kami lihat secara terpadu kondisi kebugaran pemain tidak ada masalah. Artinya para pemain menjaga betul kondisinya. Sebelumnya karena libur cukup lama kami memberikan PR khusus agar dijalankan para pemain. Hasilnya bisa dilihat sore ini. Mereka adalah para pemain profesional. Jadi tahu betul bagaimana menjaga kebugaran,” terang mantan pelatih fisik tim nasional Indonesia ini.

Meski secara keseluruhan kondisi pemain cukup bagus namun, sambung Sansan pihaknya tidak puas begitu saja. Rencananya dalam beberapa hari pemain Persija terus melahap sesi yang sama.

Baca juga : Hadapi Wakil Filipina, Macan Kemayoran Ogah Ikuti Gaya Lawan

Persija memang tidak bisa santai. Karena, 23 April nanti, Macan Kemayoran akan kedatangan Ceres Negros di lanjutan kompetisi AFC Cup grup G. Ceres sebelumnya mengalahkan Persija 1-0 di Bacolod City, Philipina 3 April lalu.”Besok pagi tetap akan kami lakukan adaptasi physical conditioning," paparnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.