Dark/Light Mode

Piala AFC

Hadapi Wakil Filipina, Macan Kemayoran Ogah Ikuti Gaya Lawan

Senin, 1 April 2019 18:39 WIB
Ismed Sofyan siap tempur kontra Ceres Negros di ajang Piala AFC. (Foto : twitter@Persija_JKT)
Ismed Sofyan siap tempur kontra Ceres Negros di ajang Piala AFC. (Foto : twitter@Persija_JKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Ivan Kolev mengatakan timnya akan bermain dengan gaya permainan sendiri ketika bertemu Ceres Negros pada laga ketiga grup G, Selasa (3/4) di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina.

Ismet Sofyan dan kawan- kawan tidak akan terpancing dengan gaya permainan lawannya. ”Tidak ikut larut dalam permainan lawan. Itu yang terpenting,” tegas Kolev.

Persija dan Ceres sama-sama belum menuai kekalahan. Bedanya, Persija sekali seri dan sekali menang. Sedangkan Ceres menyapu bersih kemenangan. “Ya akan jadi pertandingan yang ketat. Tapi kami sudah siap dan akan bermain dengan gaya kami sendiri,” urai pelatih asal Bulgaria itu.

Baca juga : Lawan Wakil Filipina, Persija Fokus Bertahan dan Menyerang

Pada lawatannya kali ini, Silvio Escobar tidak ikut serta. Terkait hal itu, Kolev menyebut hanya bagian dari strategi saja. "Yang saya selalu katakan kepada pemain adalah bagaimana fokus dan konsentrasi. Juga untuk membuka peluang sebanyak mungkin dalam 90 menit,” beber Kolev yang juga pernah menukangi tim nasional Indonesia dan Myanmar itu.

Kolev menyebut, timnya saat ini dalam kondisi bagus karena hanya fokus di kompetisi AFC. ”Itu yang harus dipahami dan dimengerti serta ditanamkan dalam benak pemain,” terangnya.

Senada dengan Kolev, Sansan Susanpur menyebut kondisi Ismed Sofyan cs semakin membaik. “Kami sudah melakukan persiapan di Jakarta sampai di Bacolod. Kami datang lebih awal karena perjalanan kami sangat jauh dan menguras tenaga. Saat ini kondisi fisik pemain berangsur naik. Mudah-mudahan peak performancenya nanti pas hari H pertandingan,” ungkap Sansan.

Baca juga : Kemendag Kuras Stok Gudang Bawang Putih

Mantan pelatih fisik timnas Indonesia ini juga menambahkan, secara fisik pemain Persija tidak kalah dengan calon lawan. Namun yang perlu diperhatikan adalah bagaima mengatur ritme permainan di lapangan. ”Kondisi cuaca di Bacolod bagus. Kami nanti juga akan main malam. Jadi mudah-mudahan kami memperoleh hasil terbaik,” harapnya.

Sementara itu Steven Paulle mengaku cukup optimis timnya mampu meraih hasil maksimal pada laga ketiga Piala AFC 2019. Tetapi hal itu didukung dengan perjuangan keras mengingat Ceres Negros merupakan tim yang bagus dan memiliki pemain yang punya kualitas baik. Apalagi selama penyelanggaraan turnamen ini klub berjuluk The Busmen penampilan sangat konsisten pada Piala AFC 2019.

Mereka sukses menyapu bersih dua laga mereka dengan kemenangan. Wakil Filipina ini sukses menang 3-2 atas Shan United dan 1-3 atas tuan rumah Becamex Binh Duong. “Sekali lagi ini menjadi pertandingan yang ketat mengingat mereka banyak pemain naturalisasi di dalam timnya. Kami harus kerja keras dan fokus jika ingin memetik kemenangan di laga ini,” ujar Paulle. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.