Dark/Light Mode

Liga Champions

Man United Vs Atalanta, La Dea Siap Balas Dendam

Selasa, 2 November 2021 11:52 WIB
Pertemuan Atalanta vs Man United di laga pertama Liga Champions, Kamis (21/10). (Foto : Ist)
Pertemuan Atalanta vs Man United di laga pertama Liga Champions, Kamis (21/10). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel seru kembali bakal tersaji di Grup F Liga Champions, Manchester United versus Atalanta. Raksasa Seri A, Atalanta yang akan menjamu Man United di kandang mereka di Stadion Gewiss, siap balas dendam, pada Rabu (3/11) dini hari nanti WIB.

Pada matchday ketiga lalu, La Dea julukan menyerah 2-3 dari Man United. Padahal anak asuh Gian Piero Gasperini sudah unggul 2-0 pada babak pertama.

Kini di kandang sendiri pasukan Gian Piero Gasperini tak ingin mengulang kesalahan yang sama. Apalagi hasil nanti akan menentukan laju mereka di Liga Champions.

Baca juga : Digitalisasikan Sistem Pelayanan, LPDB-KUMKM Dapat Jempol Dari Menkop Teten

Atalanta sedang dalam kondisi apik. Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga mereka di Serie A setelah takluk dari MU pada matchday 3. Atalanta seri 1-1 dengan Udinese, menumbangkan Sampdoria 3-1, dan akhir pekan kemarin imbang 2-2 dengan Lazio.

“Tentu saja laga nanti adalah pertandingan penting buat kami. Tapi, laga itu hanya akan menjadi penting jika kami bisa meraih kemenangan,” ujar pelatih Gasperini dari laman Football Italia.

“Kami membutuhkan enam poin dari tiga pertandingan tersisa. Jadi, ini merupakan laga penting tapi tidak akan menentukan nasib kami,” imbuh pelatih berusia 63 tahun itu.

Baca juga : Bali United Vs PSIS Semarang, Eber Anggap Skuad Mahesa Jenar Lawan Sulit

Adapun Setan Merah datang ke Bergamo dengan ambisi besar. Kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur mengembalikan kepercayaan diri skuad setelah sempat \dibantai Liverpool 0-5 di Premier League. 

Namun, kemenangan tandang 3-0 atas Tottenham akhir pekan kemarin, yang didapat lewat gol-gol Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford, sedikit mengurangi tekanan pada Red Devils.

Duet Ronaldo dan Cavani, yang terbukti ampuh untuk menggilas Tottenham, kemungkinan besar akan kembali diandalkan oleh Solskjaer saat melawan Atalanta.

Baca juga : Lain Di Atas, Lain Di Bawah

“Kami sudah pernah menghadapi Liverpool dan Man City ketika mereka berada di puncak performa. Buat saya, United masih belum ada di level yang sama dengan Liverpool maupun City.”

“United masih berada dalam masa transisi dan belum bisa tampil konsisten. Tapi, mereka punya potensi besar dan tetap menjadi tim kuat,” tuntas Gasperini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.