Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Lingkungan, Pemain Dan Ofisial Arema FC Bersihkan Ruang Ganti Di Stadion

Kamis, 4 November 2021 14:13 WIB
Pemain dan ofisial Arema FC. (Foto: Istimewa)
Pemain dan ofisial Arema FC. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC melakukan tradisi baru yakni seluruh pemain dan ofisial tim bersama-sama membersihkan ruang ganti pemain sebelum meninggalkan stadion. 

Gebrakan baru ini dilakukan tim berlogo singa mengepal itu saat menghadapi Madura United FC pada laga pekan 10 BRI Liga 1 2021/2022 beberapa saat lalu.

Tradisi baru tersebut merupakan gagasan dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Ia menjelaskan bahwa tradisi baru tersebut dilakukan guna menjaga kekompakan tim dan juga bagian dari kepedulian Dendi Santoso dan kawan-kawan terhadap kondisi kebersihan lingkungan venue pertandingan.

Baca juga : Peduli Jaringan Tenaga Rakyat Berbagi Ke Kampung PLTU Priok

Sebagai bukti bahwa Arema FC bukan sekedar klub yang mengejar prestasi saja namun juga peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. 

“Ini dilakukan untuk menyebarkan kebaikan. Semua pemain dan ofisial ikut terlibat dalam kegiatan ini,” tutur Gilang Widya Pramana, Rabu (3/11).

“Kalau kita menanamkan kebaikan dimanapun, Insya Allah jalan kita akan dimudahkan. Termasuk jalan meraih kemenangan,”tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Manager ad interim Arema FC, Ali Rifki yang langsung mengomandoi kegiatan bersih-bersih tersebut.

Baca juga : Wuling Resmikan Wuling Center Di Indonesia

Ia mewanti-wanti kepada para pemain Arema FC untuk selalu menjaga kebersihan ruang ganti dimanapun Arema FC berlaga.

Ali Rifki menilai tradisi baru Arema FC tersebut selain menanamkan nilai kebaikan juga semakin mempererat kesolidan tim. Apalagi musim ini masih cukup panjang sehingga kekompakan tim harus terus terjaga.

“Jangan sampai meninggalkan ruang ganti dalam keadaan kotor, suasana harus bersih seperti kita datang sebelum pertandingan,” ujar Ali Rifki.

Ali Rifki menilai ruang ganti bukan hanya sekedar transit pemain sebelum melakoni pertandingan. Namun sebagai tempat membangun ikatan emosional karena di ruang ganti strategi tim kerap disusun.

Baca juga : Peduli Lingkungan, Acer Luncurkan Laptop dari Daur Ulang

"Ruang ganti sebagai bagian penting persiapan tim yang harus dijaga kebersihannya," ujar Ali Rifki. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.