Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Barito Putera, Macan Kemayoran Ngarep Husnul Khatimah

Jumat, 5 November 2021 12:17 WIB
Marko Simic Cs siap meraih kemenangan di akhir seri dua Liga 1 2021/2022. (Foto : LIB)
Marko Simic Cs siap meraih kemenangan di akhir seri dua Liga 1 2021/2022. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (5/11), Persija Jakarta mematok target tiga poin pada laga terakhir seri dua Liga 1 2021/2022 lawan PS Barito Putera.

Kemenangan jadi incaran pasukan Macan Kemayoran mengingat perjalanan mereka di seri ini tak mulus. Marko Simic dan kawan-kawan sudah menelan dua kekalahan dalam empat pertandingan yang telah dilakoni.

Baca juga : Persipura Vs Bali United: Ingat Ya, Jangan Remehkan Mutiara Hitam!

Persija takluk dengan skor tipis 0-1 dari Arema FC dan Persebaya. Dua laga sisanya menang 3-2 atas Madura United FC dan imbang 2-2 dengan Persik.

Tentunya kemenangan jadi harga mati yang harus diraih oleh pasukan Angelo Alessio. Mengingat jika itu tidak dilakukan maka mereka akan tercecer di papan bawah klasemen.

Baca juga : Persib 5 Kali Menang Beruntun, Igbonefo: Kami Belum Puas

“Menurut saya setiap pertandingan akan jadi sangat penting bagi Persija, terutama pertandingan besok. Kami bertekad untuk mengakhiri seri kedua dengan hasil yang baik. Untuk itu, selama ini sudah melakukan persiapan dengan baik," ujar Marco Motta.

Sementara itu pelatih Angelo Alessio menghargai tim Barito Putera walaupun posisi mereka di klasemen ada di bawah. Ia menekankan, bagaimana Persija bisa memenangkan pertandingan agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. 

Baca juga : Aji Santoso Pede Pasukannya Bisa Jebol Gawang Singo Edan

“Untuk bisa menang kami harus bisa bermain baik, kami harus membuat diri kami layak untuk menang. Setiap pemain harus berjuang di lapangan, punya dedikasi tinggi, semangat yang tinggi, dan juga kerja sama tim yang baik," ungkap Angelo Alessio.

 Sementara itu, Pelatih kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman ternyata telah menyiapkan formula khusus agar anak asuhnya mampu meraih hasil maksimal atas Persija.

"Pasti sudah kami siapkan (strategi) di sesi latihan kemarin. Ada beberapa kali latihan taktik bagaimana melawan tim yang memiliki materi lebih bagus dari kami dan mudah-mudahan itu bisa berjalan dengan baik," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Djanur menambahkan bila ia sadar betul lawan yang akan dihadapi merupakan salah satu tim kuat di kompetisi Liga Indonesia.

"Kita tahu yang akan kita hadapi Persija, tim kuat, tim papan atas. Untuk itu kami harus waspadai mereka. Intinya, untuk pertandingan kami sudah siap," tegas mantan pelatih Persib Bandung tersebut dilansir laman resmi LIB.

Barito Putera sejauh ini masih berada di posisi 16 dengan poin 8. Sementara Persija berada di posisi 8 dengan poin 14. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.