Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib 5 Kali Menang Beruntun, Igbonefo: Kami Belum Puas

Jumat, 5 November 2021 08:01 WIB
Para pemain Persib merayakan gol lawan Persela Lamongan, Kamis (4/11). (Foto : Persib)
Para pemain Persib merayakan gol lawan Persela Lamongan, Kamis (4/11). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung mengukuhkan diri sebagai tim yang belum terkalahkan sekaligus meraih kemenangan lima beruntun di ajang Liga 1. Hasil itu didapat usai Maung Bandung mengalahkan Persela Lamongan 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (4/11) malam.

Tiga gol yang membuat Persib menyapu bersih kemenangan di seri kedua dicetak Geoffrey Castillion pada menit 5, Erwin Ramdani (19) dan Mohammed Rashid (31). Sedangkan gol balasan Persela dibuat Malik Risaldi pada menit 20.

Meski begitu, Bek tengah Persib, Victor Igbonefo menyebut, para pemainnya masih belum puas dan berjanji akan terus berusaha memperbaiki penampilannya. 

Baca juga : Persija Vs Barito Putera, Berharap Tuah Piala Menpora

"Kami tidak merasa puas. Kami akan kembali berlatih untuk bisa meraih hasil yang lebih bagus dari apa yang sudah kami capai sekarang," kata pemilik nomor punggung 32 itu.

Meski demikian, Victor mengaku senang bisa meraih kemenangan di laga kontra Persela. Sebab, kemenangan itu sudah menjadi tekad semua pemain sebagai modal menatap seri ketiga.

"Aku senang karena kami datang ke sini sudah punya tujuan dan kami bisa mencapainya. Kami melangkah di lima pertandingan ini (dengan kemenangan) tercapai. Ini sangat bagus dan akan membuat tim lebih percaya diri untuk menjalani seri ketiga," ungkapnya

Baca juga : Persebaya Vs Arema FC, Bruno Nggak Sabar Cetak Gol

Pelatih Persib, Robert Alberts menambahkan, kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan bukanlah hasil yang sempurna. Menurutnya, permainan tim asuhannya masih memiliki sejumlah kekurangan.

Saat ini, Pangeran Biru menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan nilai 25, hasil 7 kali menang, 4 seri dan tanpa kekalahan. 

"Saya senang dengan dua gol yang kami buat. Tapi tak senang ketika kemasukan gol yang membuat keadaan menjadi 2-1. Pelajaran berharga bagi para pemain. Mereka harus segera fokus (setelah cetak gol). Ini tentu akan menjadi bahan diskusi di dalam tim," kata Robert setelah pertandingan.

Baca juga : Persib Vs Persela, Maung Bandung Kejar 5 Kemenangan Beruntun

Persoalan konsentrasi juga ditemukan Robert di babak kedua. Alhasil, sejumlah peluang yang didapat tak bisa dikonversi menjadi tambahan gol. 

"Sayangnya, kami tak cukup tajam dalam sejumlah peluang bagus yang kami dapatkan. Di situ, kami kembali sedikit kehilangan fokus. Saya tidak mengeluh soal ini karena pemain mengalami kelelahan secara fisik dan mental yang mempengaruhi kualitas penampilan pemain," jelasnya dilaman resmi klub. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.