Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Aji Santoso Pede Pasukannya Bisa Jebol Gawang Singo Edan

Kamis, 4 November 2021 17:10 WIB
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Foto : Persebaya)
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Aji Santoso optimistis anak asuhnya mampu menjebol gawang Arema FC dikenal memiliki pertahanan kuat dan susah ditembus.

Duel Persebaya Surabaya kontra Arema FC di ajang Liga 1 musim 2021/2022 digelar Sabtu (6/11) malam.

Saat ini Arema memang menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan. Dari sepuluh pertandingan mereka baru kebobolan tujuh gol. Torehan tersebut hanya kalah dari PSIS Semarang dan Persib Bandung yang masing-masing kemasukan enam gol.

Baca juga : Persija Vs Barito Putera, Berharap Tuah Piala Menpora

Menghadapi tim dengan pertahanan kuat, justru Aji Santoso makin bersemangat. Ia ingin membuktikan bahwa timnya adalah yang paling tajam.

”Memang Arema punya pertahanan kuat. Kipernya juga bagus. Tapi jangan lupa, Persebaya adalah tim yang paling produktif cetak gol. Jadi saya rasa tidak ada masalah,” ungkap Aji.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo memang paling subur diantara kontestan Liga 1 lainnya. Dari sepuluh pertandingan, Persebaya telah 17 kali membobol gawang lawan. Bahkan di setiap pertandingan seri kedua, Taisei Marukawa dkk selalu berhasil membobol gawang lawan. Terakhir Persebaya absen mencetak gol adalah kala melawan Bhayangkara FC di seri pertama lalu.

Baca juga : Persib Vs Persela, Maung Bandung Kejar 5 Kemenangan Beruntun

Kunci keberhasilan Persebaya menjadi tim yang paling produktif adalah mampu mencetak gol dari semua lini. Menurut Aji, ia tidak membebankan tanggung jawab mencetak gol kepada striker saja. Namun, seluruh pemain di lapangan diwajibkan bisa mencetak gol.

Saat ini top skor sementara di level klub memang masih dipegang Jose Wilkson dengan torehan lima gol. Tapi, Taisei Marukawa dan Ricky Kambuaya juga termasuk subur dengan catatan empat golnya. Bruno Moreira dan Alwi Slamat juga sudah menyumbang satu gol untuk Bajol Ijo.

”Besok kalau Wilkson tidak bisa main, masih ada Taisei, ada Bruno, Ada Alwi. Kita juga masih punya stok striker. Jadi siapa pun punya kesempatan ya bisa saja cetak gol,” terang sosok yang pernah membawa Persebaya juara musim 1996/1997 tersebut  dilansir laman resmi klub. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.