Dark/Light Mode

Ini 7 Pemain Persib Yang Belum Pernah Main Di Liga 1

Senin, 8 November 2021 12:21 WIB
Kiper pelapis Persib, Muchamad Aqil Savik. (Foto : Persib)
Kiper pelapis Persib, Muchamad Aqil Savik. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum semua pemain Persib mendapat kesempatan tampil di Liga 1 2021/2022. Hingga pekan ke-11, tinggal tujuh pemain yang belum mendapat menit bermain bersama Pangeran Biru.

Dilansir laman resmi klub, Mereka adalah I Made Wirawan, Muchamad Aqil Savik, Indra Mustafa, Syafril Lestaluhu, Puja Abdillah, Dimas Juliono Pamungkas, dan Ferdiansyah. Ketujuh pemain tersebut belum tamapil karena beragam alasan, mulai dari pemulihan cedera hingga harus membela Tim Nasional Indonesia.

Baca juga : Gerindra Ogah Kepancing

Seperti yang dialami Made, ia harus absen di seri kedua dan beberapa laga seri pertama karena dua kali mengalami cedera saat latihan. Pertama di bagian lengan dan cedera kedua di bagian lutut. Bahkan ia harus mendapat tindakan operasi.

Bagitu juga dengan Puja. Ia harus pulang lebih cepat dari Yogyakarta karena mengalami cedera di bagian kakinya. Ia pun harus menjalani pemulihan untuk mempercepat penyembuhan sehingga tak bisa menyelesaikan seri kedua sampai tuntas bersama Pangeran Biru.

Baca juga : Tuan Rumah Pimpin Perolehan Medali Sementara Peparnas

Sementara M. Aqil Savik tak mendapat kesempatan main di seri kedua musim ini karena harus membela Tim Nasional U-23 Indonesia. Sedangkan Dimas dan Ferdiansyah, dua pemian muda Pangeran Biru ini absen karena harus turun membala Persb di Elite Pro Academy.

Selain itu, beberapa pemain lainnya masih harus bersaing dengan rekan satu tim untuk meyakinkan pelatih Robert Alberts, yakni Syafril Lestaluhu dan Indra Mustafa. Syafril harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, Marc Klok dan Mohammed Rashid untuk mengisi posisi tengah.

Baca juga : Ini 26 Pemain Yang Dipersiapkan Menuju Piala AFF 2020

Sementara Indra, perjuangan untuk bisa tembus bermain harus bersaing dengan Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Nick Kuipers. Ketiganya pun selalu tampil baik saat satu tak bermain, bisa saling mengisi.

Namun, bukan tidak mungkin kesempatan datang. Sebab Mario Jardel, Beckham Putra, Eriwn Ramdani, ataupun Abdul Aziz yang baru pulih cedera juga sudah mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.