Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Prabowo Dan Sandiaga Bermunculan

Gerindra Ogah Kepancing

Senin, 8 November 2021 07:30 WIB
Politisi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR)
Politisi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno banjir dukungan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Dua elit Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu sama-sama didorong oleh sekelompok relawan. Meski begitu, mesin partai akan menunggu dan patuh pada keputusan resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca juga : Harga PCR Bakal Dievaluasi Berkala, Pemerintah Tutup Kepentingan Bisnis

Politisi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras memastikan, partainya tidak ambil pusing dengan kehadiran para relawan yang menjagokan elitnya di Pilpres 2024. Politisi kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan ini memastikan, skuad Gerindra satu suara dalam menjalankan strategi partai.

Anggota Komisi V DPR itu menegaskan, hingga saat ini belum ada sikap resmi dari partai tentang siapa jagoan di Pilpres 2024. Meski begitu, sebagai partai yang demokratis, di internal partai banyak yang menghendaki Ketum Prabowo Subianto kembali maju di Pilpres 2024.

Baca juga : Gerindra Kaget Banget

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menceritakan, barisannya kompak mendorong Prabowo agar kembali maju di Pilpres 2024. Hal itu diketahui dari keputusan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sulsel belum lama ini.

Diceritakan, dukungan terhadap Prabowo itu bulat disuarakan 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-Sulsel. Bahkan, dukungan ini menggema disuarakan para kaderketika Rakorda Sulsel dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani. “Saat ini kami sudah mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat di seluruh pelosok di Sulsel,” ucapnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Prabowo Dukung Ilmuwan Kembangkan Teknologi Pertahanan

Intinya, kata Andi, skuad Gerindra tetap solid dan dipastikan menjalankan apa yang menjadi kebijakan partai di Pilpres 2024. Namun saat ini, seluruh kader sedang turun gunung membantu rakyat yang terdampak pandemi Covid-19. “Mereka tidak terlalu berpikir tentang capres,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.