Dark/Light Mode

Timnas Inggris, Debut Senior Smith Rowe

Rabu, 10 November 2021 06:55 WIB
Pemain Timnas Inggris Emile Smith Rowe. (Foto: Getty Images)
Pemain Timnas Inggris Emile Smith Rowe. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris mengumumkan perubahan skuadnya untuk menghadapi jeda internasional yang akan datang. Emile Smith Rowe untuk pertama kalinya dipanggil ke Timnas.

Rowe tampil mengesankan bersama Arsenal belakangan ini. Gelandang berusia 21 tahun itu mencetak lima gol dan dua assists dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi.

Baca juga : Penyanyi Reggae Inggris, Astro UB40 Meninggal Dunia

Ini jadi kali pertama Rowe masuk ke skuad Timnas senior Inggris. Sebelumnya, dia dijadwalkan gabung Timnas Inggris U-21.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggilnya setelah sejumlah pemain urung memperkuat The Three Lions -julukan Timnas Inggirs. Mereka adalah Marcus Rashford, James Ward-Prowse, Mason Mount, dan Luke Shaw.

Baca juga : Rupiah Hari Ini, Pagi Kuat, Sore Loyo

Rashford akan tetap di Manchester United untuk fokus mengembalikan kebugaran fisiknya. Sementara Shaw sedang menjalani protokol di klub usai mengalami benturan di kepalanya.

James Ward-Prowse absen karena sakit. Sedangkan Mason Mount belum bisa bergabung dengan Timnas Inggris karena baru saja menjalani operasi gigi.

Baca juga : Ngendus Ikan Kecil, Three Lions Celamitan

Timnas Inggris akan menghadapi Albania di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11) dini hari WIB. Mereka selanjutnya tandang ke San Marino tiga hari kemudian. Bintang muda Arsenal, Rowe mendapatkan panggilan Timnas Senior Inggris untuk pertama kali dalam kariernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.