Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Inggris

Raheem Sterling, Sewot Man City Keok Di Awal

Senin, 16 Agustus 2021 13:42 WIB
Pemain Man City, Raheem Sterling. (Foto : Eurosport)
Pemain Man City, Raheem Sterling. (Foto : Eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raheem Sterling lagi kesal. Dia sewot lantaran Manchester City keok di laga pertama Liga Inggris. Sterling berjanji menebus kesalahan di laga berikutnya.

Manchester City keok di laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 dengan skor 0-1 kontra Tottenham Hotspur di London, Minggu (15/8) malam tadi.

Berita Terkait : Pandemi Mengajarkan Kita Saling Bantu, Semampu Yang Kita Bisa

Ini jadi catatan buruk pertama kalinya mengawali musim dengan kekalahan setelah 10 musim terakhir selalu bisa memulai dengan kemenangan.

"Selalu sulit mengawali sesuatu dengan kekalahan, tapi ini perjalanan yang panjang, kami harus tetap fokus dan bangkit dari hasil ini," kata Sterling selepas laga dikutip dari laman resmi City.

Berita Terkait : Brentford Vs Arsenal, Menanti Ledakan Meriam London

Man City memang diunggulkan menang. Apalagi, anak-anak asuh Pep Guardiola itu sebetulnya tampil mendominasi 65 persen penguasaan bola.

Tapi gol tunggal yang dicetak oleh Son Heung-min untuk Tottenham mengubah segalanya. "Kami menguasai penuh permainan di 15 menit pertama, tetapi mereka perlahan-lahan menemukan cara untuk melakukan serangan balik yang kian lama kian cepat," kata Sterling.

Berita Terkait : Rekrut Varane, Bukan Jaminan Setan Merah Juara

"Tentu saja kami seharusnya bisa mengendalikan permainan lebih baik dan mencegah adanya kesempatan mereka melakukan serangan balik. "Tapi pada akhirnya mereka melakukan hal terpenting dalam sepak bola, menjebol gawang lawan, sementara kami tidak. Ini hasil yang sulit diterima, tapi musim masih sangat panjang," ujarnya menambahkan.

City menutup pekan pembuka Liga Inggris dengan menempati peringkat ke-13 dan selanjutnya mereka akan memainkan pertandingan kandang pertama musim ini saat menjamu tim promosi Norwich City di Etihad pada Sabtu (21/8). [IPL]