Dewan Pers

Dark/Light Mode

Loyo Di MotoGP, Petruk Banting Setir Ke Reli Dakar

Jumat, 12 Nopember 2021 10:41 WIB
Pembalap KTM MotoGP, Danilo Petrucci alias Petruk. (Foto : MotoGP)
Pembalap KTM MotoGP, Danilo Petrucci alias Petruk. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - KTM secara resmi mengonfirmasi bahwa Danilo Petrucci akan mengakhiri kariernya di dunia MotoGP 2021. Alasannya, pebalap KTM Tech 3 itu akan menjajal balapan berbeda yakni Reli Dakar pada musim 2022.

Hal itu diungkapkan Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. Menurutnya, bakat yang dimiliki Petrucci bisa segera beradaptasi dari trek aspal ke pasir. Beirer pun memberikan rasa terima kasih kepada pebalap asal Italia itu atas profesionalismenya.

Dia juga mengungkapkan ini akan menjadi kisah yang hebat untuk seorang pebalap yang hebat. “Bakat dan karakter Danilo berarti dia adalah salah satu dari sedikit pebalap elite yang kami yakini dapat membuat perpindahan radikal ini dari aspal ke bukit pasir,” kata Beirer, dilansir dari Crash, kemarin.

Berita Terkait : Toyota Kirimkan GR Racing Ke Konsumen Bulan Depan

“Ini adalah kisah yang hebat untuk seorang pria hebat. Kami ingin berterima kasih padanya atas profesionalisme dan semua usahanya sebagai bagian dari tim Tech3 dalam proyek MotoGP kami dan sekarang saatnya untuk dunia lain,” sambungnya.

Petrucci baru-baru ini memulai persiapan relinya dengan perjalanan ke Dubai untuk balapan di bukit pasir pertama kalinya.

Dia belajar di bawah pengawasan Manajer Olahraga Rally KTM, Jordi Viladoms, serta calon rekan satu timnya untuk Dakar 2022, Matthias Walkner, Toby Price, dan juara bertahan Kevin Benavides.

Berita Terkait : Ketua DPD Minta Pelatihan Active Selling Ke Pelaku UMKM Digencarkan

Setelah MotoGP 2021 berakhir, Petrucci akan sepenuhnya terfokus pada peningkatan pengalaman berkendara dan navigasinya menjelang upaya pertamanya di event Dakar 14 hari/8.000 kilometer yang akan digelar di Arab Saudi dan dimulai pada 1 Januari 2022.

Petrucci mengaku senang dengan pengalaman baru. Menurutnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dia turut mengucapkan terima kasihnya kepada KTM yang telah memberikan kesempatan besar seperti ini.

Meski kedepannya pasti akan terasa sulit, namun dia mengaku senang bisa menjalani balapan Dakar untuk musim depan. [KW]