Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Portugal Vs Serbia, Pertarungan Hidup Mati

Minggu, 14 November 2021 07:00 WIB
Duel Portugal versus Serbia bakal jadi ajang penentu juara grup A. (Foto: AFP/Carlos Costa)
Duel Portugal versus Serbia bakal jadi ajang penentu juara grup A. (Foto: AFP/Carlos Costa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Portugal versus Serbia bakal jadi ajang penentu juara grup A, sekaligus meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Pertarungan yang diprediksi sengit ini bakal berlangsung di Estádio da Luz, dini hari nanti.

Duel ini menjadi penting bagi kedua tim karena saat ini sama-sama mengumpulkan 17 poin di puncak grup. Karena itu, di laga nanti mereka akan saling berusaha memetik kemenangan demi memastikan tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022.

Dari kubu Portugal, situasi ini terjadi akibat kegagalan mereka meraih angka penuh setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Irlandia di Stadion Aviva, tiga hari lalu.

Baca juga : Toyota Mulai Serah Terima GR Yaris Ke Pelanggan Di GIIAS

Yang bikin pusing, saat melawan Serbia, mereka juga dipastikan tampil tanpa bek tengah andalan Pepe, setelah menerima kartu merah saat tampil melawan Irlandia.

Begitu juga dengan Bernardo Silva, Rafa, Joao Mario, Ricardo Pereira dan Goncalo Inacio karena cedera.

Meski akhirnya tetap berhasil merebut puncak klasemen Grup A, tapi Portugal sekarang memiliki 17 poin yang sama dengan Serbia di urutan kedua dan pertandingan ini akan menjadi pertandingan krusial bagi kedua negara untuk memperebutkan tiket otomatis ke Qatar 2022.

Baca juga : Forum Satu Bangsa Yakin Pemerintah Inginkan NU Utuh

“Pertandingan melawan Serbia tidak akan pernah mudah. Apalagi ini laga yang sangat penting,” kata Fernando Santos seperti dikutip dari ABC, kemarin.

Serbia sementara itu meraih kemenangan 4-0 atas tuan rumah Piala Dunia Qatar di laga persahabatan melalui gol-gol Sasa Lukic, Luka Jovic, Dusan Vlahovic, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Dalam tujuh pertemuan antar kedua negara, Portugal tak terkalahkan dengan tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Serbia akan datang ke pertandingan ini tanpa empat pemain yang cedera yaitu Matija Nastasic, Marko Petkovic, Filip Djuricic, dan Darko Lazovic. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.