Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Inggris Vs San Marino: Ayo, Pesta Gol Lagi!

Senin, 15 November 2021 15:22 WIB
Para pemain Timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Skysport)
Para pemain Timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Inggris mendapat tiket ke Piala Dunia Qatar 2022 terbuka lebar. Selasa (16/10) dini hari nanti,The Three Lions akan bertemu lawan yang kurang sepadan yakni San Marino. Tiga Singa bisa pesta gol lagi.

Inggris merupakan salah satu tim terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad besutan Gareth Southgate berhasil meraup tujuh kemenangan dan cuma dua kali imbang dari sembilan laga di babak kualifikasi.

Tak cuma itu, timnas Inggris juga sukses mencetak 29 gol dan hanya tiga kali kebobolan. Catatan impresif itu membuat mereka berhak duduk di posisi teratas klasemen grup I dengan perolehan 23 poin.

Sementara itu, San Marino yang dihuni pemain-pemain amatir menjadi tim bulan-bulanan dti grup I. Dari sembilan laga, mereka menelan sembilan kekalahan dan kebobolan 36 kali. Mereka hanya mampu mencetak satu gol sepanjang babak kualifikasi.

Inggris hanya butuh satu poin alias seri melawan San Marino agar bisa mendapat tiket Ke Piala Dunia Qatar 2022.

Baca juga : Italia Vs Irlandia Utara, Kudu Bersinar Demi Tiket Ke Qatar

Pada laga terakhir, Inggris sukses meraih kemenangan 5-0 saat melawan Albania.  Harry Kane menjadi bintang dengan hattrick sempurna yang ia torehkan pada babak pertama laga.

Dua gol lain datang dari tandukan Harry Maguire dan tembakan Jordan Henderson.

Pelatih, Gareth Southgate, mengisyaratkan bakal melakukan perubahan saat menghadapi San Marino.

'Ya, kami akan membuat beberapa perubahan tetapi apa yang telah kami lakukan dengan baik di masa lalu adalah mempertahankan kinerja yang baik, bahkan dengan perubahan itu," kata Southgate dilansir Reuters, Senin (15/11).

"Meskipun itu adalah salah satu tim yang lebih berpengalaman yang kami turunkan, kami masih memiliki banyak talenta muda yang menarik di luar sana malam ini," terang Southgate.

Baca juga : Spanyol Dan Kroasia Segel Tiket Menuju Qatar

Ingggris punya hasil mengesankan saat menghadapi San Marinno . Dalam lima pertemuan terakhir, mereka sukses meraih kemenangan dengan catatan clean sheet.

Namun ada sedikit kendala. Southgate dipastikan tak bisa menurunkan Jordan Henderson, Jack Grealish, Raheem Sterling, Mason Mount dan Luke Shaw.

Henderson dan Grealish telah kembali ke klub mereka, Liverpool dan Manchester City, untuk pemeriksaan lebih lanjut setelah mengalami cedera saat Inggris melumat Albania 5-0 Jumat lalu.

Raheem Sterling tidak dapat dimainkan karena masalah pribadi sementara Mason Mount harus menjalani operasi gigi. Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, juga harus absen karena mengalami gegar otak ringan.

Southgate kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada Gallagher bermain untuk tim senior Inggris setelah tampil apik bersama Palace musim ini. Gelandang Chelsea yang tengah menjalani masa peminjaman itu sebelumnya telah bermain di Timnas U-21 Inggris.

Baca juga : Portugal Nelangsa, Jerman Makin Perkasa

"Kami sangat terkesan dengan dia," kata Southgate tentang Gallagher.

"Kami telah mengamatinya untuk waktu yang sangat lama dalam masa pinjamannya di Charlton, Swansea - kami mengenal staf di sana dengan sangat baik - di West Brom dan sekarang di Crystal Palace. Dalam setiap masa pinjaman dia telah melakukannya dengan sangat baik."

"Dia telah memulai musim dengan sangat baik bersama Palace. Kami berbicara tentang dia sebagai orang yang harus kami pantau ketika kami membahas soal skuad. Saya kira salah satu manfaat bermain bersama Timnas U-21 adalah karena dia akan dapat melakukan transisi yang mudah bagi kami." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.