Dark/Light Mode

Persiapan Piala Merlion, Indra Sjafri Fokuskan Latihan Timnas U-23

Selasa, 28 Mei 2019 15:37 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: Istimewa).
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai 29 Mei -3 Juni mendatang. TC ini sebagai persiapan Garuda Muda untuk SEA Games 2019 mendatang dan terdekat mengikuti turnamen Piala Merlion yang akan berlangsung di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Indra Sjafri mengatakan selama TC di Yogyakarta akan memakai Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tempat latihan. Para pemain pun diberikan berbagai porsi latihan pada sore hari jelang berbuka puasa karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa.

Baca juga : Penutupan Jalan, KAI Daop 1 Lakukan Rekayasa Pola Operasi

"Bismillah,  Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada hari Rabu (29/5). Selama di Yogyakarta kami akan menjalani satu kali uji coba dengan tim PSIM pada 2 Juni mendatang," kata Indra Sjafri. 

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya. Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu," kata tambahnya. 

Baca juga : Dipanggil KPK Minggu Depan, Apa Sofyan Akan Lebaran di Rutan?

Beberapa nama baru yang dipanggil pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut adalah M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.