BREAKING NEWS
 

2 Tahun Tertunda, Big Bang Jakarta 2022 Digelar Usung Konsep Ramadan

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 14 April 2022 11:56 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dua tahun tertunda akibat pandemi yang melanda, Big Bang Jakarta kembali diselenggarakan pada bulan Ramadan ini, dengan tajuk Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan.

Festival yang mengusung konsep Ramadan ini akan diselenggarakan selama 17 hari dari tanggal 22 April-8 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran.

Festival musik terpanjang selama 17 hari nonstop ini diharapkan bisa menjadi pembangkit semangat industri musik yang telah lama tertidur.

Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya Novry Hetharia selaku penyelenggara event mengatakan, acara ini merupakan awal dari kebangkitan sejumlah sektor, terutama event organizer dan para musisi. Ia mengharapkan acara ini dapat disambut baik oleh masyarakat.

Baca juga : Bos Golkar Jakarta Gelar Safari Ramadan Keliling DKI

"Ini menjadi acara kebangkitan industri pameran, UMKM dan musik di Tanah Air. Ini dapat menjadi awal kebersamaan kita memulai bisnis kita semua,” kata Novry, dalam Konferensi Pers di Senayan Park, Jakarta Rabu (13/4).

Ia menuturkan, dalam event besar ini diharapkan kunjungan mencapai lebih dari 1 juta orang. Dari kunjungan tersebut, pihaknya menargetkan transaksi hingga Rp 500 miliar.

Adsense

Transaksi itu tidak hanya pagelaran dalam venue, tapi juga di luar seperti persiapan sampai selesai acara, musisi hingga tenant. "Semoga bisa mendatangkan 1 juta pengunjung dalam 17 hari," harapnya.

Festival ini akan menampilkan musisi-musisi Indonesia seperti Tulus, Kahitna, Tipe-X, Pamungkas, Fourtwnty, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Hindia, Danilla, Jason Ranti, Feast, Juicy Luicy, Diskoria, Feel Koplo, Prince Husein, Enau, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Waspada, Banyak Kali Di DKI Rawan Longsor

Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan berbelanja sekaligus berbuka puasa dengan berbagai macam pilihan makanan di area Pucuk Coolinary Festival x Big Bang Festival yang menyediakan program menarik, yaitu Festival Durian, Happy Hour, Kompetisi Makan serta buka puasa bersama para komunitas.

Marketing Director PT Jakarta International Expo (JIExpo) Ralph Scheunemann mengaku senang dengan acara ini. Pasalnya, sudah dua tahun ini event musik seperti mati suri.

"Saya yakin akan berjalan dengan baik. Kalau Big Bang berjalan sukses, pameran lain akan berjalan aman. Kita dukung, mudah-mudahan semua lancar," tuturnya.

Pemesanan e-tiket Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan sudah dijual online melalui aplikasi BBO dengan kuota terbatas.

Baca juga : LIB Pastikan Penutupan Liga 1 Digelar Di Bali Tanpa Penonton

Harga tiket masuk pameran Rp 30.000, sedangkan harga tiket masuk konser musik juga dapat dibeli melalui aplikasi BBO dengan harga Rp 50.000-Rp 100.000. Tiket masuk juga bisa melalui pembelian on-site dengan harga Rp 40.000.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense