Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pocari Sweat Run 2022, Kembali digelar dengan Konsep Hybrid

Kamis, 17 Maret 2022 21:17 WIB
Pocari Sweat Run 2022, Kembali digelar dengan Konsep Hybrid

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menggelar POCARI SWEAT RUN secara hybrid pada 2021 lalu, PT Amerta Indah Otsuka resmi mengumumkan POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang akan kembali dilaksanakan secara hybrid pada 24 Juli 2022 mendatang. Konsep ini dihadirkan untuk menjawab keinginan masyarakat yang tak sabar untuk berlari bersama di Kota Bandung secara offline, serta menjawab kebutuhan mereka yang ingin berlari di kotanya masing-masing secara virtual pada waktu yang bersamaan. Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Najwa Shihab hadir pada acara konferensi pers yang dibawakan oleh Melanie Putria.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuk, Puspita Winawati memgatakan, POCARI SWEAT RUN INDONESIA tahun lalu sukses diikuti oleh 16.000 pelari sehingga MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) memberikan penghargaan sebagai acara lari hybrid dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Berita Terkait : Demokrat Dan Banteng Tumben Kompak Nih

"Di tahun 2022 ini, POCARI SWEAT berharap dapat mengajak lebih banyak lagi pecinta lari dari seluruh Indonesia dengan target minimal 20.000 pelari, yang terdiri dari 5.000 peserta offline di Kota Bandung dan 15.000 peserta virtual. Ke depannya, kita memiliki milestone bahwa POCARI SWEAT RUN INDONESIA dapat mengajak 100.000 masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dan berlari bersama,” jelas Puspita.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, POCARI SWEAT mencoba terus menghadirkan inovasi terbaru yang segar dalam acara lari tahunannya, “Tahun ini, POCARI SWEAT RUN telah memasuki tahun kesembilan. Tahun lalu, kami berhasil berinovasi dengan menyelenggarakan kegiatan secara hybrid di tengah pandemi" ungkapnya.

Berita Terkait : KPK Soroti Banyaknya Kepala Daerah Yang Tersandung Korupsi

Tahun ini, lanjut Puspita, untuk pertama kalinya kami akan membawa konsep eco-friendly agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang peduli lingkungan. Edukasi para peserta untuk melakukan pemilahan sampah antara plastik, organik, dan anorganik. Harapannya event ini bisa menjadi langkah awal untuk menyadarkan lebih banyak masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Mizuno, Garmin, Alfamart, Salonpas Let’s Move, Softies, Oakley, Narasi, Soyjoy, dan Run ID. Pendaftaran dibuka untuk virtual dan offline sejak 9 Maret 2022 melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Untuk para pelari yang ingin berlari langsung di Bandung secara offline, diberlakukan sistem ballot dimana peserta akan diundi untuk bisa terpilih sebagai peserta lari offline di POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022. [ARM]